Daily activity

Assalamualaikum wr.wb

Selamat malam guys....
     Ini hari takhir di minggu ke 3 kami praktik di kitchen, baiklah yang kami lakukan adalah melanjutkan product kami yang telah di prepare kemarin dan hari ini kami hanya menyatuhkan semua bahan yang di perlukan. Dan kali ini kami akan membuat konro bakar, lawar pakis dan pallu ce'la.

     Dan kali ini saya melanjutkan prepare kemarin yaitu konro bakar yang sudah saya sous vide. Setelah itu, saya simmer sampai benar-benar matang dan di beri seasoning secukupnya kemudian konronya di roasting dalam oven.

    Setelah semua selesai semua buffet di platting dan di hiasi kemudian di keluarkan ke resto. Lalu kami melanjutkan prepare karena kelompok kami mendapatkan jum'at berkah.
    Setelah prepare kami selesai. Barulah kami melakukan general cleaning seperti hari biasanya setelah praktik dalam kitchen.


Terminology:
    Pallu Ce'la adalah salah satu kuliner khas kampung Bugis-Makassar. Sesuai arti katanya (“Pallu”=Masak, dan “Cella”=Garam), Pallu Cella merupakan masakan ikan bercita rasa asin dengan aroma khas kunyit. Ikan Pallu Cella bisanya terbuat dari ikan Cakalang, Layang, Bolu, Sibula’/Tembang.
 Lawar Pakis adalah sayur khas bugis kalau ada acara kumpul keluarga,paling sering dihidangkan sayur lawa pakis atau kadang bukan sayur pakis sebagai bahan utamanya tapi bisa diganti dengan jantung pisang ditemani dengan kapurung (makanan khas bugis lainnya yang menggunakan sagu).

Good evening guys....

   This is the last day of week 3, we practice in the kitchen, all we have to do is continue our product that was prepared yesterday and today we just dropped all the ingredients needed. And this time we will make roasted konro, lawar fern and pallu ce'la.
   And this time I continued to prepare yesterday, that is burnt konro that I had sous vide. After that, I simmer until it is fully cooked and seasoned sufficiently then the roasting is roasted in the oven.
    After all is done, all buffets are platted and decorated then released to the restaurant. Then we continued to prepare because our group got a blessing Friday. After preparing we are done. Then we do general cleaning as usual after practicing in the kitchen

Komentar

Postingan Populer