Daily activity

Hy guys....

Assalamualaikum wr.wb

Selamat malam guys, apa kabar semuanya....
   Hari ini saya datang pagi-pagi ke kampus poltekpar makasaar untuk melakukan praktik di dalam dapur, lalu saya thawing daging untuk konro bakar. Setelah itu, kami oneline dalam kitchen dan sedikit arahan dari supervisor, lalu kami melanjutkan prepare kemarin yaitu indonesia buffet dan hari ini makanan kami akan masuk resto. 

    Dan saya mengerjakan soto banjar dan teman lainnya mengerjakan prepare celebes buffet untuk besok, lalu kelompok kami mendapatkan main course yaitu nasi putih, pallu ce'la, lawar pakis, konro bakar.
   Setelah soto banjar selesai, kemudian saya mengerjakan konro bakar, dan daging yang telah di thawing tdi akan di marinated  denagan bumbu yang telah dihaluskan, setelah itu di vacuum dan di sous vide.

    Kemudian kami genaral cleaning karena hari ini laki-laki akan mengikuti kajian.

Terminology:
    Konro Bakar merupakan variasi kering dari sop konro yang muncul pada tahun 2000-an.
Konro bakar terinspirasi dari masakan modern seperti steak. Walaupun proses memasaknya ala barat tetapi bumbu yang digunakan tetap tradisional Makassar. Konro bakar disajikan dengan bumbu kacang khas Makassar dengan taburan bawang goreng diatasnya dan kuah sop konro serta nasi putih.


Hy guys ....

Assalamualaikum wr.wb

Good evening guys, how are you everyone ...
     Today I came early to the campus Poltekpar of makassar to practice in the kitchen, then I thawing meat for grilled konro. After that, we were online in the kitchen and a little direction from the supervisor, then we continued to prepare yesterday, that is menu  Indonesian Buffet and today our food will be included in the restaurant.
     And I worked on soto banjar and other friends worked on preparing a celebes buffet for tomorrow, then our group got a main course which was white rice, pallu ce'la, lawar fern, konro bakar.
     After the soto banjar is finished, then I do the roasted konro, and the meat that has been thawed will be marinated with the finely grounded spices, then vacuum and sous vide.
Then we genaral cleaning because today men will follow the study.

Komentar

Postingan Populer