Daily activity


Hy guys....


Assalamualaikum Wr.Wb


    Yeah...baiklah hari saya akan menceritakan apa yang saya lakukan didalam kitchen poltekpar makassar, pertama yang kami lakukan saat prepare Eropean Buffet dan kelompok kami mengerjakan soup yaitu shrimp bisque dan puree of pumpkin soup.

   Tapi kata pak ical hari ini ada anak bangsa ( makanan ) dan mengerjakan yaitu saya, jocelin, emil dan nisar. Lalu saya mengambil trimingan di dalam chiller dan 4 ekor ayam didalam freezer.

   Dan saya mengerjakan saute vegetable dan ayam kecap dan sebagian dari kelompok saya mengerjakan prepare shrimp bisque dan puree of pumkin soup.




   Setelah kami melakukan product, kami pun istirahat untuk sholat duhur. Kemudian kami melanjutkan general cleaning. 

Terminology:


     shrimp bisque yaitu Bisque adalah sup yang dibuat dari shell fish atau kerang laut, yang di dalamnya ditambahkan cream. Untuk menambah rasa dan aroma. Pada jenis sup ini biasanya ditambahkan minuman keras seperti brandy. Sebelum dihidangkan biasanya Bisque disaring terlebih dahulu. Contoh : Lobster Bisque, Shrimp Bisque, Prawns Bisque, dll.
Sedangkan puree of pumpkin soup di balik kelezatannya, kemunculan sup labu tak lepas dari sejarah kemerdekaan Haiti. Bermula dari keinginan warga Haiti menciptakan sajian istimewa untuk merayakan hari kebebasan dari penjajahan kolonial Prancis, pada 1 Januari 1804.

Seiring perkembangan zaman, sajian yang populer sebagai sup jomuan itu menjadi hidangan khas untuk mengenang perjuangan kemerdekaan di Haiti. Biasanya menjadi menu favorit menjamu teman dan keluarga. Popularitas sup labu pun menembus batas negara. Menjumpai penggemar yang semakin luas. Tak hanya nikmat, sajian labu juga mengandung betakaroten yang merupakan sumber vitamin A dan antioksidan



Hy guys...

Assalamualaikum wr.wb


   Yeah...oky,today I will tell you what I do in the makassar poltekpar kitchen.first tha we do when prepare Eropean and our groups is working on soup that is shrimp bisque and puree pumkin soup.

  But, sir.ical said,today there is a food.and do it is me,joecelin,emil and nizar.than I take trimingan in the chiller and four chicken in the freezer.
  And me doing soute vegetable and soy sauce chicken and part of my groups is working on preparing shrimp bisque and puree of pumkin soup.

   After we do product,we break for pray duhur.than we next to GC (General cleaning).

Komentar

Postingan Populer