TUGAS MTB 2 B

TERM
EXPLANATION
Amaretto
Hasil gambar untuk amaretto
Amaretto (bahasa Italia untuk "sedikit pahit") adalah minuman beralkohol dengan kadar gula cukup tinggi (paling sedikit 100 gram kadar gula/liternya) yang berasal dari Saronno, Italia. Nama amaretto berasal dari kata bahasa Italia amaro yang berarti "pahit", yang merujuk pada rasa khas yang didapatkan dari mandorla amara atau oleh kernel drupe. Namun, rasa pahit dari amaretto cenderung ringan, dan penambahan pemanis buatan (bisa berupa almond yang manis) meningkatkan cita rasa di produk akhir. Dengan demikian nama amaretto dapat dideskripsikan sebagai minuman keras dengan rasa "sedikit pahit".
Bahan dasar pembuatan amaretto adalah buah kenari dan/atau biji dari buah aprikot yang dalam proses produksinya dicampurkan dengan rempah-rempah seperti vanili. Amaretto umumnya memiliki kadar alkohol 25%. Amaretto berbeda dengan amaro, keluarga minuman beralkohol dari Italia yang berbeda jenis, sama-sama dimaniskan tetapi memiliki rasa pahit yang lebih kuat yang berasal dari herbal.
Ketika disajikan sebagai minuman, amaretto dapat diminum terpisah, digunakan sebagai bahan untuk membuat beberapa minuman campuran populer, atau ditambahkan ke kopi. Amaretto juga biasa digunakan dalam aplikasi kuliner. Saat memasak, Amaretto sering ditambahkan ke makanan penutup, termasuk es krim, yang meningkatkan citra rasa makanan dengan aroma almond dan melengkapi rasa cokelat yang sudah ada. Tiramisu, merupakan kue sering dibumbui dengan amaretto sungguhan atau aroma amaretto yang bebas alkohol. Beberapa suntikan amaretto dapat ditambahkan ke adonan pancake untuk menghasilkan rasa yang lebih kaya. Amaretto sering ditambahkan ke saus almondine untuk ikan dan sayuran. Amaretto sering ditambahkan ke krim kocok.
Sejarah: Keluarga Lazzaroni dari Saronno, Italia, mengklaim  sebagai penemu amaretto. Mereka membuat kue amaretto Lazzaroni di tahun 1786 untuk Raja. Kemudian pada tahun 1851, mereka menciptakan Amaretto Liqueur, yang terdiri dari campuran kue mereka dengan sedikit karamel sebagai pewarna.
Legenda lain dari keluarga Reina (yang sebelumnya bekerja untuk keluarga Lazzaroni) menceritakan tentang amaretto yang diciptakan oleh seorang janda yang berpose untuk pelukis Renaisans Bernardino Luini pada tahun 1525. Janda itu jatuh cinta pada pelukis dan membuat ramuan amaretto untuknya. Resep aslinya telah diturunkan dari generasi ke generasi tanpa perubahan dan saat ini dipasarkan sebagai Disaronno® Originale Liqueur.
Angelica
Angelica
Angelica mungkin dikenal sebagai kristal hijau keasaman atau potongan permen yang digunakan sebagai hiasan pada kue dan makanan penutup, tetapi angelica sendiri adalah tanaman herbal yang dikenal sebagai 'ramuan para malaikat' (sesuai namanya). Tanaman ini merupakan anggota keluarga peterseli, tanaman tinggi dengan batang yang panjang dan daun hijau cerah. Angelica adalah tanaman aromatik, asli dari pegunungan Alpen, yang tumbuh liar di Eropa, sampai ke Utara seperti Islandia dan Lapland. Penduduk asli (Lapland) menggunakan akar yang masih segar sebagai makanan dan batang sebagai obat. Batangnya yang hijau pucat, seperti seledri merangsang produksi enzim pencernaan, meningkatkan aliran empedu ke saluran pencernaan, dan mengurangi kejang perut. Akar angelica yang dihancurkan dapat dibuat menjadi teh dengan takaran satu sendok teh per cangkir. Biarkan rendaman akar selama 10 hingga 20 menit.
Secara komersial, tangkai daun muda yang lunak dapat dimaniskan dan dijual sebagai permen, sedangkan akar dan bijinya digunakan untuk membumbui gin. Manisan angelica dibuat dengan merebus batangnya dalam sirup gula. Untuk membuat manisan angelica, buat potongan-potongan kecil yang rapi. Campurkan secara bertahap dengan meningkatkan konsentrasi sirup gula. Setelah selesai, keringkan dan simpan, tetapi jangan membuang sirupnya; manisan dapat disimpan setidaknya selama satu tahun di lemari es dan untuk waktu yang cukup lama (± 4 bulan) bila disimpan dalam stoples.
Angelica segar harus dibungkus dengan kertas dapur yang lembab, ditempatkan dalam kantong berlubang, disimpan di lemari es dan dapat bertahan hingga tiga hari. Batangnya yang masih segar dapat dimasak dengan rhubarb atau apel untuk pai atau remahan roti. Mereka juga dapat digunakan dalam selai dan diawetkan, dan daunnya cocok dengan ikan atau salad.
Anglaise Sauce
Creme anglaise p1050164.jpg
Crème anglaise (Bahasa Prancis untuk "Krim Inggris") adalah custard ringan yang digunakan sebagai krim penutup atau saus. Ini adalah campuran gula, kuning telur, minyak, dan susu panas yang sering dibumbui dengan vanila. Namanya mungkin berasal dari prevalensi puding manis dalam hidangan penutup Inggris. Crème anglaise umumnya disajikan di restoran mewah untuk menghias dan mempercantik kue atau makanan penutup lainnya, dengan memperkaya atau memberikan kontras rasa, memperkuat rasa serta mempercantik tampilan suatu hidangan. Kadang-kadang digambarkan seperti "menuangkan custard" karena cukup tipis untuk dituang dan tetapi tidak, menyerupai puding tetapi tidak,  cukup tebal untuk disendok tepisah dn disajikan. Saus puding dibuat dengan krim dan kuning telur, sedikit dimaniskan dengan gula dan sedikit dibumbui dengan vanila. Jika Anda belum pernah makan sebelumnya, rasanya agak mirip dengan rasa dan tekstur es krim vanilla meleleh, tetapi mungkin agak kurang manis. Sangat cocok dengan kue, souffle dan semua jenis makanan penutup buah, dari kue tar ke semangkuk stroberi sederhana.
Krim dibuat dengan mengocok kuning telur dan gula sampai kuning telur hampir putih, dan perlahan-lahan menambahkan minyak panas dan susu, sambil mengocok. Proses ini biasa disebut dengan tempering. Kacang vanili (biji) dapat ditambahkan untuk rasa ekstra dan daya tarik visual. Saus tersebut kemudian dimasak dengan api kecil (pemanasan berlebihan dapat menyebabkan kuning telurnya matang, menghasilkan telur orak arik) dan diaduk terus-menerus dengan sendok sampai cukup tebal untuk melapisi bagian belakang sendok, dan kemudian dikeluarkan dari api. Dimungkinkan juga untuk mengatur saus ke dalam cangkir puding dan memanggang dalam bain-marie sampai kuning telur terbentuk. Jika saus mencapai suhu yang terlalu tinggi, saus akan mengental, meskipun bisa diselamatkan dengan menyaringnya ke dalam wadah yang diletakkan di penangas es. Suhu pemasakan harus antara 70 ° C (156 ° F) dan 85 ° C (185 ° F); semakin tinggi suhunya, semakin tebal krim yang dihasilkan, selama kuning telur sepenuhnya dimasukkan ke dalam campuran. Crème anglaise dapat disajikan panas atau disimpan di lemari es.
Dua masalah yang paling umum saat membuat Crème anglaise adalah (1) menambahkan krim ke kuning telur terlalu cepat dan (2) membuat puding terlalu matang. Dalam kedua kasus akan berakhir dengan saus "pecah" yang tidak halus dan memiliki rasa yang relatif seperti telur biasa. Hal terbaik yang perlu diingat adalah bahwa untuk membuat saus yang sangat lembut maka diperlukan kesabaran dalam mengaduknya.
Crème anglaise dapat dituangkan sebagai saus di atas kue atau buah-buahan. Atau, dapat diminum sebagai pencuci mulut sendiri, misalnya di flle flottante ("pulau terapung") dimana krim dituangkan ke dalam mangkuk dengan sepotong meringue (blancs en neige) melayang di atasnya bersama dengan praline. Saus ini juga dapat digunakan sebagai dasar untuk makanan penutup seperti es krim atau crème brûlée.
Arrowroot
Arrowroot
Arrowroot (garut) adalah pati yang diperoleh dari rimpang (batang bawah) dari beberapa tanaman tropis, dan diekspor dari Hindia Barat Inggris. Diberi nama seperti itu karena sifat kuratifnya dalam mengobati luka yang dibuat oleh panah beracun. Lebih mungkin berasal dari Ara, nama tanaman India kuno. Akarnya digali saat berumur sekitar satu tahun. Saat bagus, mereka mengandung sekitar 23% pati. Di Bermuda dan Jamaika mereka pertama kali dicuci, kemudian dibersihkan dari lapisan atasnya yang seperti kertas, dicuci lagi, dikeringkan dan akhirnya ditumbuk menjadi bubur kertas menggunakan mortar. Cairan seperti susu diperoleh dari kain kasar atau saringan halus dan pati dibiarkan mengendap di bagian bawah sebagai bubuk akar panah yang tidak larut. Bubuk ini, dikeringkan di bawah sinar matahari atau di rumah-rumah pengeringan, dikemas untuk dalam kaleng, paket atau wadah kedap udara.
Root-root di masa lalu telah cukup banyak dipalsukan dengan tepung kentang dan zat-zat serupa lainnya. Tepung yang asli adalah bubuk putih, ringan (perasaan massa menempel pada jari dan berderak seperti salju yang baru jatuh ketika digosok atau ditekan), tidak berbau saat kering, tetapi mengeluarkan bau samar, aneh ketika dicampur dengan air mendidih, dan ‘memuai’ saat  memasak menjadi jeli sempurna, sangat halus dalam konsistensi — berbeda dengan tepung yang tercampur dengan kentang dan tepung lainnya karena mengandung partikel yang lebih besar. Arrowroot merupakan pengental masakan di menit terakhir yang sangat bagus (dapat diaduk menjadi saus pada menit terakhir tanpa lumping). Garut menebal pada suhu yang lebih rendah dari tepung atau tepung jagung, tidak dilemahkan oleh bahan-bahan asam, memiliki rasa yang lebih netral, dan tidak terpengaruh oleh pembekuan. Tidak tercampur dengan baik dengan susu, membentuk campuran berlendir. Direkomendasikan agar garut dicampur dengan cairan dingin sebelum ditambahkan ke cairan panas. Campuran harus dipanaskan hanya sampai campuran mengental dan segera dihapus untuk mencegah campuran dari penipisan. Overheating cenderung merusak properti penebalan garut. Dua sendok teh garut dapat diganti dengan satu sendok makan tepung jagung, atau satu sendok teh garut untuk satu sendok tepung terigu.
Arrowroot sangat populer di era Victoria, dan Napoleon konon mengatakan alasan cinta Inggris garut adalah untuk mendukung perdagangan koloni mereka. Dapat dikonsumsi dalam bentuk biskuit, puding, jeli, kue, saus panas, dan juga dengan teh daging sapi, susu atau kaldu daging sapi muda. Di era Victoria digunakan, direbus dengan sedikit perasa, sebagai makanan yang mudah dicerna untuk anak-anak dan orang-orang dengan pembatasan diet. Karena sifat nutrisi yang terbatas maka garut tidak lagi digunakan dengan cara ini. Kurangnya gluten dalam tepung garut membuatnya berguna sebagai pengganti tepung gandum bagi mereka yang tidak toleran gluten. Namun, karbohidrat ini relatif tinggi dan rendah protein (sekitar 7,7%) dan tidak bisa menjadi pengganti yang bagus untuk tepung terigu dalam pembuatan roti.
Aspic
Aspic, hidangan yang bahannya diatur menjadi agar-agar yang terbuat dari kaldu daging atau consommé. Hidangan non-gurih, sering dibuat dengan campuran gelatin komersial tanpa kaldu atau kopi, biasanya disebut salad jello di Amerika Serikat atau salad gelatin di tempat lain. Aspic berasal dari "Spike jelly". Jeli bening dan gurih yang dibuat dari kaldu cair yang dibuat dengan merebus tulang daging sapi, sapi, ayam, atau ikan. Aspic ‘membeku’ ketika didinginkan akibat gelatin alami yang larut ke dalam kaldu dari tendon. Aspic tersebut mungkin membutuhkan gelatin tambahan agar dapat diatur dengan benar.
Kaldu dapat dijernihkan dengan putih telur, dan kemudian diisi dan dibumbui sesaat sebelum aspic terbentuk. Hampir semua jenis makanan bisa dijadikan bahan untuk aspic. Paling umum adalah potongan daging, buah-buahan, atau sayuran. Veal kaldu menyediakan banyak gelatin; dalam membuat persediaan, daging sapi muda sering disertakan dengan daging lain karena alasan itu. Ikan biasanya memiliki terlalu sedikit gelatin alami, sehingga kaldu ikan bisa dimasak dua kali lipat atau ditambah. Karena gelatin ikan meleleh pada suhu yang lebih rendah daripada gelatin dari daging lain, aspic ikan lebih lembut dan lebih mudah meleleh di mulut. Sayur dan kaldu ikan membutuhkan agar-agar agar bentuknya tetap. Aspik biasanya disajikan di piring dingin sehingga gel tidak akan meleleh sebelum dimakan. Jeli daging yang termasuk krim disebut chaud-froid.
Aspic jelly mungkin tidak berwarna (white aspic) atau mengandung berbagai warna kuning. Aspic dapat digunakan untuk melindungi makanan dari udara, memberi makanan lebih banyak rasa, atau sebagai hiasan. Ada tiga jenis aspik: halus, dapat diiris, dan tidak bisa dimakan. Aspik halus lembut. Aspic yang dapat diiris harus dibuat di terrine atau dalam cetakan aspic. Itu lebih kencang dari pada aspic yang halus. Sisanya adalah aspic yang tidak untuk konsumsi. Biasanya untuk dekorasi. Aspic sering digunakan untuk melapisi potongan makanan dalam kompetisi makanan untuk membuat makanan berkilau dan membuatnya lebih menarik bagi mata. Makanan yang dicelupkan dalam aspic memiliki lapisan pernis untuk presentasi yang mewah. Aspic dapat dipotong menjadi berbagai bentuk dan digunakan sebagai hiasan untuk daging deli atau pate.
Membuat aspic di rumah memakan waktu, jadi beberapa koki mempercepat prosesnya dengan menambahkan agar-agar ke stok jernih dasar. Pilih tulang dengan hati-hati, dengan banyak tulang rawan. Kaki babi, dan buku jari daging sapi atau babi bekerja dengan baik, demikian juga kaki ayam. Semakin banyak tendon pada tulang, semakin baik. Didihkan tulang dan tambahkan thyme, peterseli, bawang, seledri, dan wortel. Rebus dengan lembut selama beberapa jam. Ambil tulang dan saring kaldu dengan kain tipis, saring kaldu beberapa kali agar lebih jernih. Tuang kaldu dingin ke dalam ramekin atau cetakan. Jika mau, bisa ditambah potongan sayuran, ayam, ikan, atau daging yang sudah dimasak dan menaruhnya di wadah sebelum kaldu dituangkan. Dinginkan aspik semalaman.
Aspic bisa dibuat secara kebetulan. Misalnya, saat kita membuat sup ayam dan menyajikan ayam dingin sesudahnya, zat gelatin yang melekat pada tulang ayam pada dasarnya adalah aspik, dan itulah yang memberi rasa pada ayam yang sudah dingin.
Batter
pancake batter
Batter, diterjemahkan sebagai adonan, memiliki dua definisi:
  1. Campuran tepung, telur, dan susu atau air yang cukup tipis untuk dituang atau dijatuhkan dari sendok. Ini termasuk kue dan pancake atau adonan wafel serta sebagian besar kue kering.
  2. Lapisan, seringnya tepung dan telur meskipun kadang-kadang dengan roti, yang dipakai pada makanan yang akan digoreng. Misalnya, ikan goreng, pisang goreng.
Kata 'adonan' berasal dari kata Perancis 'battre' yang berarti mengalahkan, karena semakin banyak adonan semakin banyak ‘pemukulan’ atau ‘pengocokan’ yang kuat untuk membentuknya. Batters mungkin cair atau kental (tetapi bahkan ketika kental, mereka harus cukup cair untuk jatuh dari sendok). Ketika cair, mereka saat dituangkan seperti susu kental.
Produk batter wujudnya akan mengikuti bentuk wadah di mana mereka dipanggang seperti biskuit, muffin, scone, roti jagung, pancake, kue lapis, dan kue sponge. Makanan sponge dan adonan kue bolu, biasanya dibuat tanpa bahan ragi, beragi selama pemanggangan dengan ekspansi dari banyak gelembung udara kecil yang dimasukkan ke dalam adonan dengan cara mencampur atau memukuli dengan kuat.
Banyak batter dibuat dengan menggabungkan tepung kering dengan cairan seperti air, susu atau telur. Batters juga bisa dibuat dengan merendam biji-bijian dalam air lalu digiling basah. Seringkali zat ragi seperti baking powder dimasukkan untuk menganginkan dan mengembang batter saat dimasak, atau campuran mungkin difermentasi secara alami untuk tujuan ini serta untuk menambah rasa. Air berkarbonasi atau cairan berkarbonasi lain seperti bir dapat digunakan untuk menganginkan batter dalam beberapa resep. Campuran cair yang diaduk dan dibekukan untuk menghasilkan es krim juga disebut sebagai batter, meskipun tidak mengandung tepung atau biji-bijian kering.
Viskositas batter dapat berkisar dari sangat "kental" (melekat ke sendok terbalik) ke "cair" (mirip dengan krim tunggal, cukup untuk menuangkan atau menjatuhkan dari sendok dan kadang-kadang disebut "jatuhkan adonan"). Batter  dipanaskan, biasanya dengan menggoreng, membuat atau mengukus, untuk memasak bahan-bahan dan untuk "mengatur" batter menjadi bentuk padat. Batters mungkin manis atau gurih, seringkali dengan tambahan gula atau garam (terkadang keduanya). Banyak perasa lain seperti bumbu, rempah-rempah, buah-buahan atau sayuran juga dapat ditambahkan ke dalam batter.
Baume
Hydrometer, alat untuk mengukur beberapa karakteristik cairan, seperti kerapatan (berat per satuan volume) atau gravitasi spesifik (bobot per satuan volume dibandingkan dengan air). Perangkat ini pada dasarnya terdiri dari bola kaca berbobot, tertutup, berleher panjang yang direndam dalam cairan yang diukur; kedalaman flotasi memberikan indikasi kepadatan cairan, dan leher dapat dikalibrasi untuk membaca kepadatan, berat jenis, atau beberapa karakteristik terkait lainnya.
Dalam praktiknya, bohlam kaca apung biasanya dimasukkan ke dalam tabung gelas silindris yang dilengkapi dengan bola karet di ujung atas untuk menghisap cairan ke dalam tabung. Kedalaman bola lampu dikalibrasi untuk membaca karakteristik yang diinginkan. Instrumen tipikal adalah tempat penyimpanan baterai hidrometer, dimana gravitasi spesifik cairan baterai dapat diukur dan kondisi baterai ditentukan. Instrumen lain adalah radiator hidrometer, di mana pelampung dikalibrasi dalam hal titik beku dari solusi radiator. Yang lain mungkin dikalibrasi dalam bentuk “bukti” larutan alkohol atau dalam hal persentase gula dalam larutan gula.
Skala Baumé adalah sepasang skala hidrometer yang dikembangkan oleh apoteker Prancis Antoine Baumé pada tahun 1768 untuk mengukur kepadatan berbagai cairan. Satuan skala Baumé telah dinotasikan dengan beragam seperti derajat Baumé, B °, Bé ° dan hanya Baume (aksennya tidak selalu ada). Satu skala mengukur kepadatan cairan yang lebih berat dari air dan yang lainnya, cairan lebih ringan dari air. Baumé air suling adalah 0. Skala gravitasi API didasarkan pada kesalahan dalam implementasi awal skala Baumé.
Ada dua hidrometer Baume. Satu, yang digunakan dengan cairan yang lebih berat dari air, tenggelam hingga 0 ° dalam air murni, dan 15 ° dalam larutan garam 15 persen; yang lain, untuk cairan yang lebih ringan dari air, tenggelam hingga 0 ° dalam larutan garam 10% dan 10 ° dalam air murni.
Sebelum standardisasi pada gravitasi spesifik sekitar waktu Perang Dunia II, skala Baumé umumnya digunakan dalam kimia industri dan farmakologi untuk pengukuran kepadatan cairan. Saat ini skala Baumé masih digunakan di berbagai industri seperti pembuatan bir, pemrosesan bit gula, mata, industri pati, pembuatan anggur dan pembuatan papan sirkuit cetak (PCB). Ini juga digunakan untuk kaustik dalam proses pemurnian.
Bavarois
Bavarian cream, strawberries, caramel sauce, spoon.jpg
Bavarois adalah hidangan penutup mousse krim Bavaria yang memanjakan lidah. Krim Bavaria, creme bavaroise atau bavarois sederhana adalah hidangan penutup yang terdiri dari susu yang dikentalkan/dipadatkan dengan telur dan gelatin atau isinglass, di mana krim kocok ditambahkan lagi. Ini adalah mousse ringan, biasanya dibuat dengan cokelat, praline atau buah. Pada bavarois, campuran terbentuk dalam cetakan dingin dan tidak dicetak untuk disajikan. Bavarois disendok ke dalam gelas atau ditempatkan di cetakan dekoratif dan didinginkan lagi untuk memberikan desain yang mewah. Versi sebelumnya, kadang-kadang disebut fromage bavarois, dimana pengolahannya tidak memakai telur. Citarasa yang khas dapat mencakup Creme de Cassis, Frangelico, atau beragam beri dan minuman beralkohol lainnya.
Krim Bavarian dibuat teksturnya menjadi lebih ringan dengan mencampurkan krim kocok saat berada di tepi wadah dan sebelum dicetak; krim bavarian sejati biasanya dicetak bergalur, didinginkan sampai mengeras, lalu disajikan. Dengan melapisi cetakan dingin terlebih dahulu dengan gelatin buah, efek mengkilap dapat dihasilkan. Ketidaksempurnaan dalam unmolding disamarkan dengan pipa bergalur "crème chantilly" yang ditempatkan secara strategis. Di Amerika Serikat, Bavarian Cream biasanyan disajikan langsung dari mangkuk yang telah didinginkan, mirip dengan mousse Prancis. Alternatif lainnya dapat disajikan dengan saus buah atau raspberry atau pure aprikot atau digunakan untuk mengisi charlottes yang rumit.
Meskipun tidak bisa keluar dg mudah dr pipa pengisian karena mengandung gelatin, krim Bavarian masih bisa menggantikan krim kue sebagai isian donat. American "Bavarian Cream donuts" diisi dengan versi crème pâtissière (krim kue), bukan bavarois sejati.
Beignets
beignet
Beignet dibuat dengan adonan beragi yang dimaniskan, setelah mengembang, dipotong menjadi bujur sangkar, digoreng, dan disiram bebas dengan gula bubuk. Kue beignet terasa ringan, besar, dan empuk. Mereka dibuat dengan adonan choux pastry yang digoreng, yang mengembang saat dimasak. Beignet biasanya disajikan panas-panas dengan gula bubuk, bisa sebagai sarapan atau hidangan penutup. Diperkenalkan di Louisiana oleh Perancis-Acadians di abad ke-18, kue ini adalah makanan lezat di New Orleans.
Secara teknis, kata beignet adalah bahasa Prancis untuk "fritter" atau "donut." Beignet tradisional Prancis adalah anggota keluarga pastel choux Prancis, yang mengembang dalam uap dan memiliki pusat berlubang. Metode ini memberikan tekstur bantal yang terang pada beignet Prancis.
Kata beignet berasal dari kata Celtic awal "bigne" yang berarti "untuk meningkatkan." Beignet juga Perancis untuk "fritter." Fritter, salah satu dari tiga jenis makanan roti goreng. Tipe pertama adalah digoreng biasa seperti kue chou paste atau adonan ragi. Pada tipe kedua, potongan daging, makanan laut, sayuran, atau buah dilapisi dengan adonan dan digoreng.
Beignet ditemukan di banyak masakan. Beignet Prancis, bigne Italia, dan loukoumades Yunani adalah kue manis jenis fritter pertama. Teknik menggosok adonan diperkenalkan ke Jepang oleh Portugis dan Spanyol pada akhir abad ke-16; yang berkembang menjadi tempura. Pakora India adalah kue goreng yang gurih mengandung bit kembang kol, terong, atau sayuran lainnya. Fritto misto adalah hidangan Italia berupa potongan daging, makanan laut, dan sayuran yang dicelupkan ke dalam adonan dan digoreng dengan minyak zaitun. Hidangan khas dari berbagai masakan lokal adalah fritter bunga, menggunakan daylilies, mawar, violet, akasia, pukulan tua, dan bunga squash.
Beignet diklasifikasikan sebagai kue choux (seperti mengucapkan sepatu dalam bahasa inggris); ini berarti mereka dibuat dengan adonan kelembaban tinggi yang menghasilkan uap selama proses memasak. Uap adalah apa yang membawa kue mengembang (bukan dengan pengembang seperti ragi). Sebagian besar resep beignet kontemporer termasuk ragi, tetapi bahkan dengan penggunaannya, basahnya adonan inilah yang akhirnya menciptakan beignet halus yang kita kenal.
Blackjack
Bidens Pilosa
http://avrdc.org/wp-content/uploads/2012/10/11-Flower-of-B.-pilosa-var.-radiata-e1350258542438.jpg
Blackjack, rumput liar yang ditemukan di seluruh Afrika Sub-Sahara yang tumbuh dengan baik di dataran tinggi dan daerah tropis dengan curah hujan yang tinggi. Selain tumbuh secara spontan di daerah yang ditanami, tanah terlantar, dan hutan, blackjack juga dibudidayakan seperti di Tanzania.
Blackjack adalah sayuran yang dapat dimakan, dan juga digunakan dalam pengobatan, makanan ternak, teh herbal dan sebagai bumbu. Daunnya juga digunakan untuk teh dan jus blackjack. Meskipun memiliki banyak kegunaan, beberapa komunitas masih melihat tanaman ini sebagai gulma saja.
Blackjack mengandung banyak nutrisi penting, termasuk vitamin A, vitamin C, zat besi dan protein tingkat tinggi. Beta-karoten: tinggi; vitamin E: sedang; asam askorbat: tinggi; kalsium: rendah; besi: rendah; protein: 3,0%. Daunnya juga mengandung antiinflamasi, antioksidan dan antigastrointestinal, coumarin bakteri, flavonol dan stilbenoid (flavonoid), pitosterol, poliasetlenen, dan triterpen, serta saponin. Sebagai tanaman obat, tanaman ini secara tradisional digunakan untuk anemia diet, membantu aliran darah, pencegahan malaria, mengurangi sakit gigi, meningkatkan kesehatan mata dan dalam perawatan luka - termasuk yang dialami oleh orang yang menderita HIV / AIDS.
Bombe mixture
Bombe glacée 2014-07-29.png
Campuran (mixture) bombe adalah hidangan penutup yang terlihat mewah,  mengandung campuran krim atau puding yang diatur dan dibekukan dalam cetakan. Istilah ini sudah meluas dan telah digunakan untuk merujuk pada es krim yang dibentuk melalui cetakan panjang atau cone, tidak harus hemisferis. Ini juga telah digunakan untuk memasukkan hidangan yang dibuat dengan makanan penutup beku lainnya, seperti serbat, sorbet, atau mousse.
Definisi lain, hidangan penutup tradisional Prancis, disebut bombe glacee atau bombe, dibuat dengan es krim atau serbat dan campuran puding dan buah. Cetakan bom digunakan yang membentuk makanan penutup berlapis sepak bola setelah dibekukan. Makanan pencuci mulut dibuat dengan menyebarkan lapisan tipis es krim, kira-kira ½ inci, di sekitar bagian dalam cetakan yang memiliki tutup berbentuk bola yang pas ke dalam wajan datar sisi datar. Es krim kemudian ditempatkan di dalam freezer. Setelah dibekukan, cetakan kemudian diisi dengan buah dan puding untuk dibekukan. Ketika disajikan, hasil cetakan diiris sehingga memberikan penampilan berlapis yang menarik. Sirup atau minuman beralkohol sering disebarkan di setiap sajian untuk melengkapi makanan penutup.
Bombes
Es krim pencuci mulut
Boulangerie
patisserie, boulangerie, chocolaterie, chocolate, chocolates, french desserts, french dessert, patisseries, boulangeries, bakery, bakeries, pastry shops, dessert, desserts
Boulangerie adalah toko roti, tidak hanya memiliki makanan penutup dan permen Prancis, ia juga menyimpan makanan gurih dan sandwich. Baguette yang khas, croissant, dan beragam roti yang kurang dikenal dapat ditemukan di sini. Juga, ada beberapa makanan yang sudah disiapkan sebelumnya seperti sandwich, beberapa quiches, pizza mini gaya Perancis dan crepes gurih dan manis. Boulangerie pada dasarnya adalah toko kue dengan tambahan makanan ringan.
Butterfmilk
https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/2/23/Buttermilk-%28right%29-and-Milk-%28left%29.jpg/403px-Buttermilk-%28right%29-and-Milk-%28left%29.jpg
Buttermilk adalah cairan yang tersisa setelah pemisahan mentega dari krim. Ini umumnya merupakan produk sampingan dari pembuatan mentega. Ketika diproduksi dalam kondisi sanitasi dan diminum segar, sangat disukai banyak orang, dan juga sangat bergizi, karena mengandung semua nutrisi krim kecuali lemak. Di Skotlandia dan Irlandia, dikonsumsi dalam jumlah besar sebagai pendamping bubur dan kentang, dan penggunaannya, terutama sebagai minuman, telah diperluas dalam beberapa tahun terakhir.
Satu liter buttermilk setara kandungan gizi sebanyak 21/2 ons daging sapi. Sebagai sumber protein yang murah, hampir setengah dari nilai makanannya, ia bahkan lebih layak diperhatikan daripada susu skim, yang sangat mirip dengan komponen-komponen kimianya — meskipun secara umum dianggap lebih rendah, ia berperingkat lebih tinggi dalam nilai gizi. Ini adalah tambahan yang sangat berharga untuk diet ketika ada kekurangan makanan nitrogen lainnya dan karena itu bergabung dengan diet farinaceous, memasok protein yang kurang sereal, dll.
Meskipun susu mentega mengandung sangat sedikit lemak susu, susu jarang sepenuhnya bebas dari itu, dan sering terjadi bahwa di mana susu berlimpah dan kaya lemak dalam jumlah yang cukup dibiarkan tetap dalam susu mentega dalam bentuk mentega. Ini
meningkatkan nilai makanannya, tetapi skimming yang cermat mungkin diperlukan jika susu tersebut ditujukan untuk diet khusus.
Ketika dibuat dari susu segar utuh atau sebagian-skim dengan fermentasi laktat atau bakteri terpilih, buttermilk mengandung sifat medis yang tinggi — cenderung memperpanjang usia dengan mencegah penguraian makanan di dalam usus dan menghindari pembentukan gas, asam urat, racun dan produk fermentasi usus berlebihan yang tidak diinginkan lainnya. Hasil ini dihasilkan oleh aksi bakteri yang berguna yang berkembang, dengan mengesampingkan mikroorganisme yang tidak diinginkan, dalam asam laktat ke mana sebagian besar unsur makanan manis diubah oleh fermentasi yang dimasukkan ke dalam susu. Satu-satunya perbedaan penting antara buttermilk yang disiapkan dan produk krim adalah bahwa proses alami dipercepat dan pengenalan bakteri lain dan yang tidak diinginkan dapat dicegah.
Buttermilk sebaiknya disimpan dalam gelas atau bejana cina karena asam laktat cenderung mempengaruhi wadah lainnya. Buttermilk dapat diminum langsung, dan juga dapat digunakan dalam memasak. Roti soda adalah roti di mana asam dalam susu mentega bereaksi dengan zat yang meninggi, natrium bikarbonat, untuk menghasilkan karbon dioksida yang bertindak sebagai zat pengurai. Buttermilk juga digunakan dalam pengasinan, terutama ayam dan babi, di mana asam laktat membantu melunakkan, mempertahankan kelembaban, dan memungkinkan rasa tambahan untuk meresap ke seluruh daging.
Calvados
Gambar terkait
Calvados adalah brendi apel yang dibuat di Normandia, Prancis utara. Calvados diproduksi dari sari buah sulingan dan matang dalam tong kayu ek. Di Normandia, secara tradisional disajikan  selama makan. Biasa disajikan dalam koktail dan membuat sari buah apel yang dicampur dengan jus apel, sari buah apel, kayu manis, cengkeh dan gula merah. Calvados dapat digunakan untuk memasak, khususnya dalam spesialisasi Norman seperti ayam dengan krim dan calvado, crêpes flambés atau hidangan berbasis apel.
Calvados disuling dari sari yang terbuat dari apel khusus yang ditanam dan dipilih, dari lebih dari 200 varietas ternama. Bukan hal yang aneh bagi produsen calvados untuk menggunakan lebih dari 100 varietas apel, yang manis (seperti varietas 'Rouge Duret'), tart (seperti varietas 'Rambault'), atau pahit (seperti ' Varietas Mettais ',' Saint Martin ',' Frequin ', dan' Binet Rouge '), yang terakhir tidak dapat dimakan.
Buah dipanen dan ditekan menjadi jus yang difermentasi menjadi sari kering. Kemudian disuling menjadi eau de vie. Setelah dua tahun menua di tong kayu ek, dapat dijual sebagai calvados. Semakin lama usia, semakin halus minumannya. Biasanya, pematangan berlangsung selama beberapa tahun. Calvados yang dibuat dengan baik harus secara alami mempertahankan kehadiran apel dan pir yang diimbangi dengan rasa yang semakin matang. Calvados yang kurang berumur masih dapat dibedakan  dengan aroma apel dan pir segar. Semakin berumur, semakin banyak rasanya yang menyerupai brendi lainnya. Seiring bertambahnya usia calvado, warnanya bisa menjadi emas atau cokelat lebih gelap dengan unsur oranye dan mahoni merah.
Candied
Gambar terkait
Permen atau manisan dibuat dengan dimasak dalam gula atau sirup sampai transparan dan dilapisi dengan baik. Buah manisan, juga dikenal sebagai buah mengkristal atau buah glasi, telah ada sejak abad ke-14. Buah utuh, potongan buah yang lebih kecil, atau potongan kulit, ditempatkan dalam sirup gula panas sehingga menyerap kelembaban dari dalam buah dan akhirnya mengawetkannya. Tergantung pada ukuran dan jenis buah, proses pengawetan ini dapat berlangsung dari beberapa hari hingga beberapa bulan. Proses ini memungkinkan buah untuk mempertahankan kualitasnya selama setahun.
Proses terus-menerus membasahi buah dalam sirup menyebabkan buah menjadi jenuh dengan gula, mencegah pertumbuhan mikroorganisme pembusuk karena tekanan osmotik yang tidak menguntungkan ini menciptakan. Metode pengawetan makanan menggunakan gula (sirup aren dan madu) dikenal dengan budaya kuno Tiongkok dan Mesopotamia. Dokumen pertama yang menunjukkan penggunaan manisan buah di Eropa berasal dari abad ke-16. Di Italia, mereka menjadi bahan utama dari beberapa manisan paling terkenal dari tradisi kulinernya: di antaranya, panettone Milan dan Cassata Siciliana.
Caramel
Caramel-2.jpg
Karamel adalah gula-gula yang terbentuk dari proses karamelisasi, sehingga menghasilkan cairan lengket berwarna beige sampai cokelat gelap. Karamel kadang terbentuk ketika memasak permen. Karamel dapat digunakan sebagai perisa dalam puding dan berbagai macam hidangan penutup, sebagai isian permen atau cokelat, atau sebagai topping es krim atau hidangan custard.
Karamel terbentuk selama memanggang semua bahan yang mengandung gula, seperti malt dan kopi.pada suhu 170°C (338°F). Ketika gula meleleh dan mendekati suhu tertinggiya, molekulnya memecah dan membentuk menjadi cairan lengket berwarna cokelat. "Karamel" adalah nama yang diberikan kepada permen yang karakter mucilaginousnya lembut karena sebagian besar Glukosa. Berbagai variasi permen, gula-gula, dan hidangan penutup mengunakaan karamel, contohnya adalah sebagai tambahan pada permen kacang, seperti praline, nougat, atau brittle.
Pewarna karamel adalah cairan gelap tanpa gula, yang terkonsentrasi dan merupakan hasil mendekati karamelisasi total yang digunakan untuk kebutuhan komersial dan industrial. Beberapa produk seperti minuman kola mengunakaan pewarna karamel, dan juga sebagai pewarna makanan.
Caramel fruits
Saus karamel dibuat bukan dengan mentega atau krim sebagai cairan, tetapi dengan jus buah. Cara membuat saus karamel buah:
  1. Bersihkan buah dalam blender atau pengolah makanan.
  2. Jika buah membutuhkan sedikit bantuan untuk dicairkan, Anda dapat menambahkan jus lemon (1 sendok makan), alkohol (resep Goin membutuhkan 2 sendok makan Cognac atau brendi), atau air.
  3. Buat karamel seperti biasa.
  4. Jika Anda ingin saus yang lebih kaya dan kental, tambahkan krim atau mentega. Anda juga bisa membiarkan campuran mendidih dan mengecil pada saat ini.
  5. Gunakan karamel. Sendokkan di atas es krim, aduk menjadi kue, sebarkan di atas scone.
Caramelize
Karamel adalah gula-gula yang terbentuk dari proses karamelisasi, sehingga menghasilkan cairan lengket berwarna beige sampai cokelat gelap. Karamel kadang terbentuk ketika memasak permen. Karamel dapat digunakan sebagai perisa dalam puding dan berbagai macam hidangan penutup, sebagai isian permen atau cokelat, atau sebagai topping es krim  atau hidangan custard.
Karamel terbentuk dengan memanaskan gula pada suhu 170°C (338°F). Ketika gula meleleh dan mendekati suhu tertinggiya, molekulnya memecah dan membentuk menjadi cairan lengket berwarna cokelat. Berbagai variasi permen, gula-gula, dan hidangan penutup mengunakaan karamel, contohnya adalah sebagai tambahan pada permen kacang, seperti praline, nougat, atau brittle.
Cassata
Cassata siciliana.jpg
Cassata atau Cassata siciliana adalah makanan manis tradisional dari wilayah Palermo dan Messina, Sisilia, Italia. Cassata juga digunakan untuk es krim Neapolitan yang mengandung kacang atau buah yang dikeringkan atau dibuat manisan. Cassata terdiri dari kue sponge bundar yang dicampur dengan jus buah atau liqueur dan dipadu dengan keju ricotta, manisan buah, dan isian coklat atau vanila yang mirip dengan krim cannoli. Makanan tersebut disajikan dengan marzipan, icing berwarna pastel pink dan hijau, dan dirancang-desain dekoratif. Bagian atas atas cassata dihiasi dengan buah manisan yang terinspirasi potongan karakteristik buah sitrus dari Sisilia.
Cassata sebagai kue tradisional Sisilia, terbuat dari ricotta manis (tradisional dari susu domba), kue bolu, marzipan, dan buah manisan. Meskipun resepnya sederhana, ada beberapa variasi local dan masing-masing kota di Sisilia memiliki resepnya sendiri. Asal-usul Cassata harus dicari kembali ke pendudukan Arab di Sisilia (abad ke-9), di mana berbagai bahan khas Siclian diperkenalkan: tebu, lemon, cedar, jeruk pahit, mandarin. Bahan-bahan ini, bersama dengan keju ricotta domba yang diproduksi di Sisilia dari zaman prasejarah, bersatu menjadi  Cassata, yang pada awalnya hanya berupa kue dibungkus kertas pendek yang diisi dengan ricotta manis dan kemudian dipanggang.
Charlotte
Charlotte aux poires et chocolat.jpg
Charlotte. Puding yang terdiri dari cetakan, lapisan, atau lapisan roti atau kue, diisi dengan buah atau krim - seperti Apple Charlotte, Charlotte Russe, dll.
Charlotte adalah jenis makanan penutup atau sepele yang bisa disajikan panas atau dingin. Ini juga disebut sebagai "kue kotak es". Roti, kue bolu atau biskuit / kue digunakan untuk melapisi cetakan, yang kemudian diisi dengan pure buah atau custard. Itu juga bisa dibuat menggunakan lapisan remah roti.
Charlotte juga nama untuk dua makanan penutup yang berbeda. Persiapan pertama terbuat dari irisan roti yang dilapisi dengan cetakan, diisi dengan buah, dan dipanggang sampai roti memperoleh warna emas dan tekstur yang segar. Beberapa rasa termasuk stroberi, raspberry, apel, pir, dan pisang. Kebanyakan charlottes disajikan dingin, sehingga mereka lebih umum di musim panas. Versi kedua, mirip dengan yang pertama, melapisi cetakan dengan kue atau jari wanita dan diisi dengan krim Bavaria. Ini juga dapat diisi dengan krim kocok atau bahkan mousse buah. Versi yang lebih rumit melapisi kue dengan selai, kemudian irisan kue ini digunakan untuk melapisi cetakan. Coklat charlotte menggunakan isian mousse di dalam lapisan. Dadih jeruk adalah pilihan yang lebih kontemporer.
Russian Charlotte atau Charlotte russe adalah hidangan penutup yang ditemukan oleh koki Prancis Marie-Antoine Carême (1784-1833), yang menamakannya untuk menghormati anak tunggal mantan majikannya George IV, Putri Charlotte, dan majikannya saat ini, pengusaha Rusia Czar Alexander I ( russe menjadi kata Prancis untuk "Rusia"). Ini adalah makanan penutup dingin dari krim Bavaria yang dibuat dalam cetakan yang dilapisi dengan kue jari. Alternatif untuk ini adalah Charlotte Royale, yang memiliki isian yang sama dengan Charlotte russe, tetapi menggantikan lapisan ladyfinger dengan roll Swiss.
Chocolate vermicelli
https://www.tarladalal.com/glossary/ing/chocolate_vermicelli_DSC_7755.jpg
Cokelat vermicelli dikenal dengan berbagai nama di seluruh dunia - untaian cokelat, taburan, dan bidikan menjadi beberapa nama umum. Pada dasarnya, itu adalah cokelat yang diekstrusi dari cetakan kecil sehingga menyerupai potongan helai bihun berukuran sama. Ini dapat digunakan untuk menghias kue, puding, es krim dan permen lainnya. Ini menambah rasa, tekstur renyah dan penampilan yang menakjubkan untuk hidangan penutup mana pun.
Berbagai merek Chocolate Vermicelli mudah tersedia di pasaran. Selalu periksa penyegelan tas dan kotak yang akan dibeli. Hindari juga membeli jika ada busa keputihan pada cokelat karena mungkin sudah mulai rusak. Simpan coklat di tempat yang sejuk dan kering tetapi dapat disimpan lemari es jika diperlukan.
Cokelat mengandung alkaloid seperti theobromine dan phenethylamine, yang memiliki efek fisiologis pada tubuh. Cokelat hitam memiliki sejumlah besar antioksidan.
Compote
Compote.jpg
Compote merupakan campuran berbagai macam buah dalam bentuk utuh atau potongan yang dimasak dalam sirup gula, dapat ditambah dengan rempah-rempah (cengkeh, kayu manis) sehingga menghasilkan sesuatu yang baru tetapi padu. Buah yang digunakan buah yang bertekstur lunak untuk mempersingkat waktu pemasakan. Buah mengandung pigmen, mengandung vitamin yang larut dalam air, waktu pemasakan dimulai dari buah yang warnanya muda/pemasakannya sendiri-sendiri agar warna buah tetap.
Compote adalah makanan penutup yang berasal dari Eropa abad pertengahan. Buah kering dan segar yang dimasak dengan gula sampai konsistensinya seperti selai tapi cukup singkat untuk mempertahankan bentuk buah. Sirup dapat dibumbui dengan vanilla, lemon atau kulit jeruk, batang atau bubuk kayu manis, cengkeh, rempah-rempah lainnya, kacang tanah, kelapa parut, manisan buah, atau kismis. Compote bisa disajikan hangat atau dingin. Compote dimaksudkan untuk dinikmati segera, meskipun dapat didinginkan dalam waktu singkat.
Compote, sejak abad pertengahan diyakini memiliki efek menyeimbangkan efek kelembaban pada tubuh. Nama ini berasal dari kata Latin compositus, yang berarti campuran. Saat disajikan sebagai makanan penutup maka diatasnya dapat ditambahkan whipped cream, kayu manis, atau gula vanila. Ketika compote dibuat dengan buah kering, buah biasanya direndam dalam air terlebih dahulu untuk melunakkannya. Resep compote terkadang mencakup anggur, brendi, rum, atau minuman keras.
Secara umum, compote buah sederhana membutuhkan pilihan buah segar, buah kalengan atau buah kering lunak. Aduk buah ke dalam panci atau panci dan tambahkan cairan - jus, anggur, atau sirup - agar semuanya lancar. Jangan menambahkan terlalu banyak cairan karena buah akan melepaskan kelembapannya sendiri saat memanas. Tambahkan gula ke dalam pot jika beberapa buah terasa asam. Tambahkan lebih banyak rempah-rempah menggunakan jahe, kayu manis, atau vanilla untuk menambah rasa. Didihkan buah dalam pot, aduk sesekali dengan perlahan-lahan agar buah tidak hancur. Sekitar 15 menit kemudian, compote akan menjadi tebal dan kompor bias dimatikan.
Coulis
Frangipane Tartlet with Strawberry Coulis, image © Phillip Minnis
Coulis adalah bentukan saus kental yang terbuat dari puree dan buah atau sayuran yang telah disaring. Coulis sayuran biasanya digunakan pada hidangan daging dan sayuran, dan dapat juga digunakan sebagai bahan dasar untuk sup atau saus lainnya. Coulis buah paling sering digunakan pada makanan penutup. Raspberry coulis, misalnya, sangat populer dengan apel rebus atau Key lime pie. Semua jenis buah-buahan atau sayuran dapat dibuat menjadi coulis, tetapi jenis yang umum adalah raspberry, aprikot atau lada merah. Coulis biasanya diaduk di atas makanan penutup atau hidangan yang penuh rasa, tetapi coulis juga bisa digunakan dalam saus untuk meningkatkan rasa mereka.
[Perancis] pure buah atau sayuran, digunakan sebagai saus atau bahan penyedap untuk saus atau sup lainnya. Sebagai saus, mereka diencerkan mencapai konsistensi yang tepat, tetapi tidak terlalu banyak untuk mengubah rasa intens dari pure.
Coulis memiliki banyak fungsi. Seringkali, mereka digunakan untuk dekorasi piring dan hiasan rasa komplementer, untuk hidangan daging dan sayuran. Mereka juga dapat digunakan sebagai hiasan sup atau sebagai saus hidangan. Coulis buah, terutama dari buah beri, digunakan sebagai topping pencuci mulut. Saus ini biasanya sangat halus dan dapat disaring melalui saringan chinois. Penggunaan coulis memuncak pada 1980-an sebagai bagian dari dominasi Nouvelle Cuisine.
Coupe
Gambar terkait
Sepiring es krim.
Makanan penutup berbasis es krim yang biasanya disajikan dalam gelas piala.
Cointreau
Hasil gambar untuk cointreau is
Cointreau adalah sebuah merk dari minuman beralkohol sejenis triple sec yang berasal dari Prancis dan dibuat dari kulit jeruk yang dikeringkan. Cointreau pertama kali dibuat pada 1875 oleh Eduourd Cointreau, anak dari Edouard-Jean Cointreau. Eduourd Cointreau juga menciptakan botol bersisi persegi yang masih digunakan hingga saat ini. Kandungan alkohol dalam Cointreau adalah 40% dikarenakan proses distilasi yang digunakan. Kandungan tersebut tergolong tinggi untuk ukuran minuman triple sec. Sejak pertama kali dijual secara komersial, metode pembuatan Cointreau yang mendetail dirahasakan dari publik. Namun karena Cointreau merupakan sejenis minuman triple sec maka pembuatan Cointreau pun dimulai dengan merendam kulit jeruk dalam alkohol dan kemudian mendistilasi alkohol tersebut.
Cointreau dimulai sebagai alkohol bit gula ABV 96%, yang ditambahkan ke masih bersama dengan campuran jeruk pahit dan manis dari Brasil, Afrika dan Spanyol. Campuran dibiarkan semalaman sebelum disuling dua kali. Menurut Cointreau, minuman keras mereka memiliki "jumlah minyak atsiri tertinggi dan jumlah terendah gula tambahan". Karena Cointreau mengkomposisikan dua rasa jeruk manis dan pahit, itu dianggap dalam gaya " Triple Sec". Biasanya tidak berumur. Meskipun itu adalah minuman keras yang jernih, warnanya menjadi buram saat dituangkan ke es. Diminum sebagai apéritif dan digestif, dan merupakan komponen dari beberapa koktail terkenal.
Cointreau awalnya disebut "Curaçao Blanco Triple Sec" dan dianggap sebagai Triple Sec berkualitas tinggi. Cointreau memiliki rasa jeruk yang renyah, halus, dan lembut. Produksinya yang berkualitas tinggi berarti dapat diminum dengan rapi, di atas es, atau dalam koktail. Cointreau adalah 40% abv.
Crème de cacao
Daiquiri garnished with chocolate shavings
Minuman keras cokelat adalah minuman yang rasanya seperti cokelat. Minuman keras cokelat bukanlah penemuan baru. Resep awal abad ke-19 untuk minuman beralkohol menampilkan biji kakao utuh. Sebuah resep dasar modern untuk membuat minuman keras cokelat di rumah mencantumkan bahan-bahan ekstrak cokelat, ekstrak vanila, vodka, dan sirup sederhana. Untuk menjaga ekstrak cokelat dalam suspensi dan membuat minuman keras lebih tebal, gliserin dapat ditambahkan. Dalam bentuk yang paling murni pewarnaan dapat ditambahkan. Liqueur dibuat dari aroma alami kakao. Warnanya bening dan transparan. Aroma kakao sangat kuat dengan sedikit aroma kopi yang dilapisi dengan vanilla dan karamel. Rasa yang sangat lembut dan manis pada awalnya, kemudian aroma yang kuat dari cokelat hitam dan kopi.. Ada tiga jenis minuman keras coklat: minuman keras (liqueur), minuman keras krim (cream liqueur), dan krim de cacao (crème de cacao).
Crème de cacao dapat berwarna bening atau gelap karamel, yang sering diberi label "dark creme de cacao". Kata Perancis "crème" mengacu pada tekstur krim minuman keras yang sangat manis ini, dicapai dengan memiliki kandungan gula setidaknya 250 g / l seperti yang dipersyaratkan oleh hukum Eropa, dan tidak ada krim susu di dalamnya. Kandungan alkohol dari creme de cacao bervariasi, tetapi 20% hingga 25% ABV (40-50 proof (A.S.)) adalah umum.
Crème de Cacao adalah minuman beralkohol rasa manis (cokelat) yang beraroma liqueur, sering beraroma vanilla. Ini berbeda dari minuman keras cokelat, yang biasanya lebih keras dan lebih manis. Muncul dalam 2 varietas, gelap dan putih. Biasa digunakan dalam mocha martini atau minuman kopi. Sirup manis ini juga dapat dituangkan ke atas makanan penutup dan es krim.
Crème de cassis
Creme de Cassis.jpg
Crème de cassis (juga dikenal sebagai Cassis liqueur) adalah minuman keras berwarna merah gelap yang terbuat dari blackcurrant yang dihancurkan dan direndam dalam alkohol, lalu ditambahkan gula secukupnya. Beberapa koktail dibuat dengan crème de cassis, termasuk koktail anggur yang sangat populer, kir. Minuman ini juga dapat disajikan sebagai minuman keras setelah makan malam atau sebagai frappé.
Crème de cassis adalah minuman keras spesial dari Burgundy, tapi masih bias diproduksi di Anjou, Inggris, Luksemburg, Alberta, Quebec dan Tasmania. Kualitas creme de cassis tergantung pada varietas buah yang digunakan, isi buah, dan proses produksi. Jika diberi label "Creme de Cassis de Dijon", maka dijamin salah satu buah berasal dari komune Dijon.
Crepes
Gambar terkait
Crepe adalah panekuk tipis yang terbuat dari gandum dan merupakan makanan yang sangat digemari di seluruh Eropa dan tempat lainnya. Bahan utamanya adalah terigu, telur, susu, mentega, dan garam. Terdapat dua jenis crêpe, yaitu crêpe manis yang terbuat dari tepung gandum dan crêpe asin yang terbuat dari tepung buckwheat.
Crêpe berasal dari Bretagne, sebuah wilayah di Prancis bagian barat, di mana crêpe disebut sebagai kramphouezh. Namun, konsumsi crêpe sekarang sudah meluas di seluruh Prancis. Buckwheat berasal dari Tiongkok, dan setelah menyebar ke Eropa Timur berkembang menjadi makanan sejenis yang disebut blintz. Di Bretagne, crêpes biasanya disajikan secara tradisional dengan saus apel. Di kawasan Eropa Tengah, makanan sejenis ini disebut palačinka (bahasa Ceko, Slowakia, Kroasia dan Slovenia), palatschinken (Austria), palacsinta (bahasa Hongaria). Semua julukan ini berasal dari kata Rumania plăcintă (bahasa Latin placenta yang berarti 'kue'). Di kebanyakan daerah Jerman, crêpe disebut sebagai Pfannkuchen, dan dalam bahasa Belanda pannenkoeken. Kedua kata ini, berasal dari kata 'pan' dan 'cake' yang masing-masing berarti 'pemanggangan' dan 'kue'.
Crème fraiche
Gambar terkait
Krim segar yang menebal secara alami yang memiliki rasa tajam, tajam, dan tekstur yang kaya. Ini adalah barang mahal untuk dibeli, tetapi pengganti yang baik dapat dibuat dengan mencampurkan krim kental ini dengan buttermilk yang tidak diragi dan dibiarkan apa adanya, tertutup rapat, di tempat yang hangat sampai mengental.
Umumnya digunakan untuk mengolah makanan Perancis, campuran saus, sup atau topping dessert. Kandungan lemaknya cukup tinggi. Teksturnya lembut, sangat kental dan berwarna kekuningan. Rasanya asam, tapi tidak seasam sour cream.
Croquant
Gambar terkait
Bahasa Prancis untuk "renyah" atau "renyah", croquant digunakan dalam masakan Prancis untuk menggambarkan hidangan yang secara tradisional terbuat dari gula dan almond karamel dan biasanya disajikan sebagai bagian dari makanan penutup. Membuat croquant sangat mirip dengan langkah pertama membuat pasta praline. Jadi, setelah karamelisasi, sebagian gula yang dipanaskan terbalik dan massa tidak segera diatur. Sebaliknya, ia tetap dalam kondisi yang mudah ditempa jika tetap hangat. Kacang almond, atau kacang-kacangan lainnya, kemudian ditambahkan dan campurannya digulung dengan rol yang diminyaki.
Seringkali, croquant ditumbuk dalam mortar atau melewati rol granit, sehingga pasta praline terbentuk, yang kemudian dapat digunakan dalam krim, memberikan rasa almond atau kacang apa pun yang digunakan. Itu juga dapat dicampur dengan pasta praline cokelat sementara lunak, yang kemudian dipotong menjadi berbagai bentuk untuk pusat cokelat.
Crystallization
Gambar terkait
Dalam makanan, ada dua keadaan untuk mengendalikan pembentukan kristal yang dapat dibedakan. Kondisi dimana kristal menyediakan elemen struktur dalam produk dan kondisi dimana kristalisasi merupakan proses pemisahan. Ada banyak faktor yang mempengaruhi kristalisasi dalam produk makanan.
Dalam banyak produk, tujuan kristalisasi adalah untuk menghasilkan tekstur atau penampilan tertentu yang membuat produk tersebut dapat diterima. Dengan demikian, nukleasi banyak kristal yang tetap kecil di dalam produk itu sendiri sering menjadi tujuannya. Harus ada banyak kristal dengan ukuran rata-rata kecil dan distribusi sempit. Kristal juga harus memiliki bentuk dan / atau polimorf yang tepat untuk meningkatkan stabilitas produk selama penyimpanan dan distribusi.
Namun, dalam jenis produk lainnya, kristalisasi tidak diinginkan meskipun sistem jenuh. Dalam kasus ini, teknik digunakan untuk mencegah kristalisasi terjadi selama penyimpanan, karena ini mengarah pada kualitas produk yang tidak dapat diterima karena terjadi kristalisasi.
Dariole
Gambar terkait
Dariole: Cetakan kecil berbentuk cangkir yang digunakan untuk membuat puding, jeli manis dan gurih, dan krim. Dariole adalah istilah bahasa Perancis yang berarti cetakan kecil berbentuk silinder. Cetakan kecil berbentuk pot bunga di mana hidangan manis atau gurih dimasak terpisah lalu disajikan. Kata itu juga mengacu pada makanan penutup yang dipanggang dalam cetakan. Secara klasik, makanan penutup dibuat dengan melapisi cetakan dengan puff pastry, mengisinya dengan krim almond dan dipanggang sampai berwarna cokelat keemasan.
Saat ini ada juga dariole gurih, biasanya dibuat dengan puding sayuran. Dariole yang gurih juga dimasak sebagai makanan penutup di Abad Pertengahan dan kadang-kadang diganti atau dicampur dengan buah, keju, sumsum tulang atau ikan di dalam kue. Mereka sangat populer di Abad Pertengahan.
Essences
Hasil gambar untuk Essences food is
Dalam proses pembuatan produk bakery terkadang bahan-bahan yang kita gunakan saling bercampur sehingga kurang bisa dikenali rasa utamanya. Untuk itu digunakan essence makanan yang mampu menguatkan cita rasa utama dari bahan makanan. Essence bisa diekstrak dari sumber bahan makanan ataupun dibuat melalui proses kimia. Karena essence hanya digunakan sedikit sekali, umumnya essence berbentuk cair dan dikemas dalam bentuk botol kecil. Essence hadir dalam banyak varian rasa.
Kaldu termasuk essence. Esensi air yang umum adalah kaldu sayur. Kaldu lebih terkonsentrasi, seperti kaldu sapi, atau kaldu. Ada juga emulsi pulp lemon dan minyak lemon dan purees (sering dibuat dengan gula). Minyak, seperti minyak kulit jeruk atau lemon (kulit), dapat diekstraksi dengan menyimpan gula dalam wadah seal ed. Minyak sulingan bukan ekstrak atau esensi
Essential oils
Gambar terkait
Minyak atsiri, atau dikenal juga sebagai minyak eterik (aetheric oil), minyak esensial (essential oil), minyak terbang (volatile oil), serta minyak aromatik (aromatic oil), adalah kelompok besar minyak nabati yang berwujud cairan kental pada suhu ruang namun mudah menguap sehingga memberikan aroma yang khas. Minyak atsiri merupakan bahan dasar dari wangi-wangian atau minyak gosok (untuk pengobatan) alami. Di dalam perdagangan, hasil sulingan (destilasi) minyak atsiri dikenal sebagai bibit minyak wangi.
Para ahli biologi menganggap minyak atsiri sebagai metabolit sekunder yang biasanya berperan sebagai alat pertahanan diri agar tidak dimakan oleh hewan (hama) ataupun sebagai agensia untuk bersaing dengan tumbuhan lain dalam mempertahankan ruang hidup. Walaupun hewan kadang-kadang juga mengeluarkan bau-bauan (seperti kesturi dari beberapa musang atau cairan yang berbau menyengat dari beberapa kepik), zat-zat itu tidak digolongkan sebagai minyak atsiri.
Minyak atsiri bersifat mudah menguap karena titik uapnya rendah. Selain itu, susunan senyawa komponennya kuat memengaruhi saraf manusia (terutama di hidung) sehingga seringkali memberikan efek psikologis tertentu. Setiap senyawa penyusun memiliki efek tersendiri, dan campurannya dapat menghasilkan rasa yang berbeda. Karena pengaruh psikologis ini, minyak atsiri merupakan komponen penting dalam aromaterapi atau kegiatan-kegiatan liturgi dan olah pikiran/jiwa, seperti yoga atau ayurveda.
Flambee
Hasil gambar untuk flambe is
Flambé (Prancis: [flɑ̃be]; juga dieja flambe), adalah prosedur memasak dengan menyalakan api pada masakan yang mengandung atau diberi alkohol. Kata ini memiliki arti "terbakar" dalam bahasa Prancis. Teknik flambé seringkali dimanfaatkan untuk presentasi di pinggir meja pada beberapa masakan, seperti Bananas Foster atau Cherries Jubilee. Teknik ini juga merupakan langkah penting dalam membuat coq au vin sebelum dibawa ke meja pelanggan. Flambé dapat menambahkan aroma dan rasa suatu makanan.
Framboise
Hasil gambar untuk what framboise is drink
Framboise (bahasa Prancis) adalah nama dari dua jenis minuman beralkohol yang difermentasi dengan raspberry (framboise = raspberry). Dalam bahasa Inggris, framboise digunakan terutama mengacu pada bir lambic Belgia yang difermentasi menggunakan raspberry. Bir ini salah satu dari banyak jenis bir buah modern yang telah terinspirasi oleh bir kriek yang lebih tradisional, yang dibuat menggunakan ceri asam.
Framboise biasanya disajikan dalam gelas kecil yang menyerupai gelas sampanye, hanya saja lebih pendek (bisa juga berupa piala). Sebagian besar bir framboise cukup manis, meskipun Cantillon Brewery menghasilkan versi Rosé de Gambrinus yang didasarkan pada gaya kriek tradisional. Tempat pembuatan bir Liefmans menggunakan bir oud bruin sebagai pengganti lambic untuk membuat bir framboise-nya, menghasilkan rasa yang sangat berbeda. Framboise juga sering disebut eau de vie yang disuling dengan raspberry. Eau de vie  adalah brendi buah bening dan tidak berwarna yang dihasilkan melalui fermentasi dan distilasi ganda. Rasa buah biasanya sangat ringan.
Frangelico
Gambar terkait
Frangelico adalah minuman keras hazelnut yang paling terkenal dan  digunakan untuk membuat beberapa koktel yang hebat. Minuman ini berwarna emas pucat yang terbuat dari hazelnut Tonda Gentile. Ia disuling di hutan liar Piedmont Itali utara dari penyerapan alkohol dan air kacang-kacangan. Ekstrak perisa seperti koko dan vanila ditambah dari awal sebelum campuran dengan alkohol, gula dan air untuk memenuhi kekuatan botol.
Frangelico merupakan minuman keras hazelnut utama dan asal usulnya kembali lebih 300 tahun kepada para biarawan Kristian yang mendiami kawasan Itali itu.
Frappe
Gambar terkait
Merupakan minuman es kopi khas Yunani yang bersalut buih, terbuat dari kopi instan, gula, air dan es. Frappé pertama kali diciptakan pada September 1957. Kopi ini pertama kali dibuat oleh Dimitrios Vakondios secara tidak disengaja. Dimitrios pada waktu itu adalah seorang penjual dari produk Nestlé. Ketika itu sedang diadakan Pameran Internasional Thessaloniki dan air panas yang dibutuhkan untuk membuat kopi tidak tersedia. Karena itulah Dimitrios akhirnya memutuskan untuk membuat minuman kopi dingin dengan mengocok campuran dari kopi instan Nescafé, minuman coklat Nestlé dan sedikit air dingin. Tidak lama setelah ditemukan, minuman ini pun dipromosikan oleh Nestlé di sebuah pameran di Athena.
Friandise
Gambar terkait
Makanan penutup. Hidangan kecil mungil. Sepiring kecil manis atau manisan disajikan di akhir makan. Makanan penutup tampaknya digunakan secara bergantian dengan mignardise, kata Prancis lainnya untuk kue-kue kecil dan permen yang ditawarkan setelah hidangan penutup atau selama minum teh. Kadang-kadang kata ini digunakan untuk merujuk pada bermacam-macam keseluruhan, dan kadang-kadang untuk masing-masing permen. Permen ini bisa berupa petit yang ditutupi fondant, puff krim seukuran gigitan, truffle cokelat, tartlet puding buah dan custard, atau kue pastry kecil yang mungil lainnya konpeksi.
Galette
Gambar terkait
Awal-mula pai dijadikan sebagai menu pencuci mulut berasal dari periode Neolitik yang dimulai pada 9500 SM. Pai masa ini dikenal dengan sebutan galettes. Ia berisi biji-bijian yang berbeda dengan madu. Galettes dibuat dengan dipanggang di atas bara panas.
Galette versi Perancis untuk jenis kue yang bentuknya datar, bundar dan pipih seperti pancake. Salah satu jenis galette yang terkenal Galette des Rois, sajian terpenting untuk raja yang disajikan di hari Epiphany. Saat ini di Perancis banyak dikenal dengan Galette Bretonne, namun ada juga yang menyebutnya dengan French crêperies. Crepes ini terbuat dari tepung gandum, rasanya gurih dan sangat renyah. Isiannya bisa manis atau gurih. Pancake tipis dan besar ini banyak tersedia di daerah Normandia dan Brittany. Biasanya digunakan sebagai pengganti roti yang menjadi makanan pokok mereka. Bagian tengah adonan bisa di isi dengan telur, daging, ikan, keju, sayuran yang di cincang, irisan apel atau buah berry. Namun salah satu yang paling populer adalah isian galette berupa keju emmental parut, irisan ham dan telur. Galette isi potongan sosis dan dimakan seperti hot dog juga sangat populer di Perancis
Glace
Glace adalah kaldu coklat yang dipanaskan terus menerus hingga menjadi agak kental (glarinous form) dengan ukuran kekentalannya adalah bila sudah bisa menempel pada punggung sendok "coast the back of a spoon". Biasanya dari satu liter brown stock di dapat 1/4 liter meat glace. Dengan proses yang sama untuk kaldu yang lain dapat diperoleh veal glace, chicken glace, fish glace.
Glaze
Gambar terkait
Glaze atau biasa disebut icing, adalah teknik melapisi bagian atas produk bakery dan pastry seperti cake, donat, cookies dan lainnya. Fungsinya sebagai sebagai dekorasi pada permukaan kue agar terlihat lebih cantik sekaligus memperkaya cita rasa kue tersebut.
Glaze
Hasil gambar untuk glaze shining baked is
Lapisan cair yang memberi lapisan mengkilap pada makanan. Ini bisa menjadi lapisan es yang gurih pada daging atau lapisan manis pada kue dan makanan yang dipanggang sehingga makanan akan menjadi halus dan mengkilap setelah pengaturan.
Gianduja
Gianduja adalah nama yang diberikan pada gaya coklat Eropa yang terbuat dari pasta coklat dan kacang. Gianduia adalah kombinasi klasik Italia dari cokelat dan hazelnut. Paling sering dibuat dari pasta hazelnut tapi gianduja juga bisa dibuat dengan pasta almond. Gianduia adalah kombinasi klasik Italia dari cokelat dan hazelnut. Gianduja atau gianduia adalah sebaran cokelat manis yang mengandung sekitar 30% pasta hazelnut, ditemukan di Turin pada masa pemerintahan Napoleon (1796-1814).
Cokelat Gianduja dapat dibuat dengan mengubah jumlah hazelnut / cocoa / cocoa butter atau dengan penambahan perasa seperti kopi atau vanila. Varietas yang lebih gelap telah meningkatkan kandungan kakao untuk menghasilkan rasa yang lebih 'pahit'. Salah satu resep yang menggunakan gianduja coklat adalah Crispy Hazelnut Bark. Menambahkan susu atau mengurangi kakao menghasilkan rasa susu yang lebih kental. Gianduja praline juga bisa dibuat dengan pistachio, almond, dan kenari.
Grand marnier
Hasil gambar untuk Grand marnier is
Salah satu orange liquor yang paling disukai oleh banyak kalangan adalah Grand Marnier. Minuman alkohol ini menggunakan bahan dasar cognac yang dicampur dengan sari kulit jeruk.
Grand Marnier pertama kali diciptakan oleh Louis-Alexandre Marnier Lapostolle, seorang brewer (pembuat bir) asal Prancis pada tahun 1880 silam. Jenis jeruk yang digunakan oleh Marnier berasal dari buah endemik kawasan Curacao yang hanya panen pada musim dingin.
 Awalnya, Grand Marnier dibuat tidak lebih sebagai cairan alkohol untuk memasak. Baru kemudian setelah maestro kuliner Prancis klasik, Auguste Escoffier, menemukan keunikan cita rasa Grand Marnier pada sajian dessert kreasinya, popularitas orange liquor ini pun lambat laut kian meluas. Salah satu kreasi kuliner terkenal yang menggunakan tambahan Grand Marnier adalah souffle, yakni sajian dessert berbentuk gelembung yang terbuat dari bahan utama kocokan putih telur, keju, dan olesan kuning telur.
 Pasca era mod di era 60-an, Grand Marnier pun mulai dilirik oleh oleh ranah mixology. Terdapat dua jenis koktil populer yang mengandalkan keunikan cita rasa Grand Marnier, yakni B52 dan Grand Cosmopolitan. Selain itu, Grand Marnier pun dapat dinikmati secara nikmat dengan meminumnya via takaran slot. Kenikmatannya disebut serupa whiskey namun dengan aroma yang lebih segar dan ringan.
Gratinate
Gratinating adalah proses pemberian warna coklat pada makanan yang sudah matang di bawah peralatan yang disebut salamander. Makanan yang akan dicoklatkan bagian atasnya dengan salamander, kemudian diatasnya harus diberi toppung (lapisan) beruapa tepung panir (breadcrums) / keju (cheese) dan lainnya karena panas yang dihasilkan salamander cukup tinggi, maka makanan yang akan di coklatkan bagian atasnya jangan diletakan terlalu dekat dengan pusat api agar tidak hangus. Suatu proses memasak dengan memberikan penutup remah mentega atau keju parut diatas makanan yang nantinya penutup tersebut akan menjadi kerak atau garing.
Beurre noisette
Gambar terkait
Beurre noisette (Prancis: harfiah: mentega hazelnut, longgar: brown butter) adalah jenis saus hangat yang digunakan dalam masakan Prancis. Dinamai demikian karena aromanya wangi seperti hazelnut yang dipanggang. Bentuknya berupa mentega cair berwarna bening kecokelatan dengan sedikit buih jus lemon dan bumbu. Mentega cair ini biasanya dipakai untuk saus, setup sayuran, tumis sayuran, omelet atau memasak ayam. Aroma gurih bercampur sedikit gosong seperti karamel membuat beragam sajian jadi enak rasanya.
Mentega ini juga digunakan untuk membuat kue Prancis. Ini terkenal karena warnanya yang kuning tua, hampir cokelat, dan aroma dan rasa pedas dari proses pemanasan. Cara membuatnya, mentega tawar dicairkan dengan api kecil dan dibiarkan terpisah menjadi lemak dan susu padat. Yang terakhir secara alami akan tenggelam ke dasar panci dan, jika dibiarkan dengan api kecil, akan mulai berwarna cokelat. Saat mereka mencapai warna hazelnut yang dipanggang, wajan dikeluarkan dari api.
Beurre noisette dapat digunakan dalam kondisi cairnya atau didinginkan ke bentuk padat yang memiliki rasa pedas dan khususnya termasuk dalam batters untuk madeleine dan pemodal. Jika beisre noisette tidak dicampur setelah persiapan tetapi dipisahkan menjadi komponen yang kuat (protein) dan cairan (lemak), yang terakhir adalah jenis mentega yang dikenali yang dikenal sebagai ghee di Asia Selatan dan samna di negara-negara Timur Tengah.
Kirsch
Hasil gambar untuk kirsch drink is
Kirschwasser (bahasa Jerman untuk "air ceri") atau kirsch adalah brandy bening tanpa warna yang secara tradisional dibuat dari distilasi ganda ceri morello, kultivar asam ceri berwarna gelap. Namun, saat ini sudah bisa dibuat dari jenis ceri lainnya. Ceri difermentasi sepenuhnya, termasuk batunya. Tidak seperti minuman beralkohol ceri dan brendi ceri, kirschwasser tidak manis. Kirschwassers terbaik memiliki rasa yang halus dengan rasa cherry yang halus dan rasa pahit-almond yang berasal dari biji cherry.
Liqueurs
https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/0/00/Benedictine_01_08.jpg/220px-Benedictine_01_08.jpg
Minuman beralkohol yang dibumbui dengan berbagai macam buah-buahan, rempah-rempah, rempah-rempah, bunga, kacang-kacangan atau krim yang dikombinasikan dengan liquor/cairan distilasi. Sering disajikan dengan atau setelah pencuci mulut dan terasa sangat manis. Minuman ini keturunan dari obat-obatan herbal yangdibuat di Italia pada awal abad ke-13, sering disiapkan oleh para biarawan, seperti di Chartreuse.
Di beberapa daerah di Amerika Serikat dan Kanada, minuman keras ini juga disebut sebagai cordial atau schnapps, meskipun istilah ini merujuk pada minuman yang berbeda di tempat lain. Hal ini dapat menyebabkan kebingungan karena di Inggris cordial akan merujuk pada sirup buah yang tidak beralkohol, biasanya diencerkan sesuai selera dan dikonsumsi sebagai minuman ringan non-karbonasi. Schnapps, di sisi lain, dapat merujuk pada minuman suling di Jerman dan aquavit di negara-negara Skandinavia.
Liqueurs umumnya mengandung kadar alkohol yang lebih rendah (15-30% ABV) daripada spirits dan memiliki campuran pemanis, sementara beberapa dapat memiliki ABV setinggi 55%.
Madeira
Madeira adalah fortified wine yang dibuat di Kepulauan Madeira Portugis, di lepas pantai Afrika. Madeira diproduksi dalam berbagai bentuk mulai dari anggur kering yang dapat dikonsumsi sendiri sebagai minuman beralkohol hingga anggur manis yang biasanya dikonsumsi bersama makanan penutup. Versi memasak yang lebih murah sering dibumbui dengan garam dan lada untuk digunakan dalam memasak, tetapi ini tidak layak untuk dikonsumsi sebagai minuman.
Hari ini, Madeira terkenal karena proses pembuatan anggurnya yang unik yang melibatkan proses memanaskan anggur. Anggur ditempatkan dalam tong stainless steel yang dipanaskan melalui metode serpentine. Air panas, pada suhu antara 45 dan 50 derajat Celcius (sekitar 115 ° F), mengalir melalui sistem serpentin ini untuk periode yang tidak pernah kurang dari tiga bulan. Setelah proses pemanasan yang disebut estufagem selesai, anggur dikenai periode istirahat atau estágio, setidaknya 90 hari untuk memperoleh kondisi yang memungkinkan ahli oenologi, ahli anggur dan pembuat anggur, untuk menyelesaikan anggur sehingga dapat ditempatkan dalam botol dengan jaminan kualitas yang diperlukan. Anggur ini mungkin tidak pernah dibotolkan dan dikomersialkan sebelum tanggal 31 Oktober tahun kedua setelah panen dan biasanya merupakan anggur curah. Karena proses unik ini, Madeira adalah anggur yang sangat kuat yang bisa bertahan lama bahkan setelah dibuka.
Kebanyakan Madeira dikonsumsi sebagai anggur. Kegunaan populer termasuk apéritifs (pre-meal) dan digestifs (post-meal). Di Inggris secara tradisional dikaitkan dengan kue Madeira. Karena Madeira memiliki keasaman yang sangat tinggi maka dapat dipasangkan dengan makanan apa pun, bahkan jeruk atau balsamic. Ini menjadikannya yang paling serbaguna dari semua anggur pencuci mulut. Sementara sebagian besar anggur manis dibuat kering oleh rasa manis dari makanan penutup, ini tidak terjadi dengan Madeira.
Madeira juga digunakan sebagai agen rasa dalam memasak. Anggur Madeira yang berkualitas lebih rendah mungkin dibumbui dengan garam dan merica untuk mencegah penjualannya sebagai anggur Madeira, dan kemudian diekspor untuk keperluan memasak. Anggur Madeira umumnya digunakan dalam Touredos Rossini dan saus madère (saus Madeira).
Maraschino
Hasil gambar untuk Maraschino  is
Maraschino adalah minuman keras yang diperoleh dari penyulingan ceri Marasca. Buah kecil tapi agak masam dari pohon ceri Tapiwa (Prunus cerasus var. Marasca), yang tumbuh liar di sepanjang bagian pantai Dalmatian, menjadikan minuman ini beraroma unik.
Cherry maraschino adalah salah satu hiasan koktail paling populer, tetapi apakah buah-buahan merah cerah yang terbaik untuk minuman Anda? Awalnya, ceri maraschino adalah ceri marasca (berasal dari Kroasia) yang disimpan di Italia maraschino liqueur, yang disuling dari ceri yang sama. Selama bertahun-tahun, ceri tersebut menarik perhatian sebagian besar orang Eropa bangsawan sebagai suguhan kecil yang lezat. Maraschino bukan minuman keras yang manis. Saat proses pembuatan minuman, lubang ceri (ujung tangkai) Marasca ikut dalam proses fermentasi. Proses inilah menyumbangkan rasa almond yang sedikit pahit dibalik warna minumanx yang jernih dan kering.
Marsala
Hasil gambar untuk Marsala wine  is
Marsala adalah anggur, yang kering atau manis, diproduksi di wilayah sekitar kota Italia Marsala di Sisilia. Marsala diproduksi menggunakan Grillo, Inzolia, Catarratto dan Damaschino, varian anggur putih. Marsala mengandung sekitar 15-20% alkohol. Anggur Marsala yang berbeda diklasifikasikan menurut warnanya, manisnya, dan lamanya penuaan mereka. Tiga tingkat kemanisan adalah secco (dengan maksimum 40 gram sisa gula per liter), semisecco (41-100 g / l) dan manis (lebih dari 100 g / l).
Anggur Marsala secara tradisional disajikan sebagai minuman beralkohol antara hidangan pertama dan kedua dari makanan. Sajian kepad apengunjung berupa versi keringnya yang didinginkan dengan Parmesan (stravecchio), Gorgonzola, Roquefort, dan keju pedas lainnya, dengan buah-buahan atau kue-kue, dan yang lebih manis pada suhu kamar sebagai anggur penutup. Rasa yang paling umum adalah vanila, gula merah, aprikot rebus, dan asam. Rangkaian anggur Marsala mulai dari gaya yang hampir kering hingga sappy sweet dan disajikan sedikit dingin di sekitar 55 ° F. Jika Anda berkesempatan untuk mencoba Marsala kelas atas, Anda akan mengalami lebih banyak varian rasa bernuansa termasuk morello cherry, apel, kering buah-buahan, madu, tembakau, kenari, dan licorice.
Anggur Marsala sering digunakan dalam masakan terutama di restoran Italia di Amerika Serikat. Anggur Marsala kering digunakan dalam masakan gurih. Saus Marsala gurih yang khas, misalnya, melibatkan pengurangan anggur hampir menjadi sirup dengan bawang merah atau bawang merah, kemudian menambahkan jamur dan rempah-rempah. Salah satu resep Marsala yang paling populer adalah chicken marsala, di mana bagian dada ayam yang ditumbuk dengan tepung direbus dalam campuran Marsala, mentega, minyak zaitun, jamur, dan rempah-rempah. Marsala juga digunakan dalam beberapa resep risotto.
Anggur Marsala manis digunakan untuk menghasilkan makanan penutup Italia yang kaya seperti zabaglione, tiramisu, dan kue pendek.
Mascarpone cheese
Hasil gambar untuk Mascarpone Cheese  is
Mascarpone adalah keju segar dari Italia yang dibuat dengan menggunakan krim dari susu sapi. Karena pembuatannya menggunakan krim, maka keju ini termasuk ke dalam jenis keju krim. Keju Mascarpone berwarna putih atau kuning serta memiliki tekstur yang sangat lembut dan halus. Mascarpone sering digunakan untuk membuat hidangan penutup seperti Tiramisu dan juga sebagai pengganti krim dalam hidangan pasta atau risotto. Dibutuhkan waktu beberapa hari setelah proses pembuatan agar keju matang dan siap dikonsumsi. Karena penggunaan krim dan bukan susu, maka Mascarpone memiliki kandungan lemak yang tinggi, yaitu 75%.
Mascarpone dapat dimakan begitu saja atau digabungkan dengan buah-buahan, sirup, atau zabaione, yaitu semacam puding susu manis dari Italia. Keju ini dapat digunakan untuk membuat hidangan penutup seperti kue, puding, atau tiramisu. Selain itu, keju ini juga dapat digunakan sebagai penambah rasa pada hidangan pasta atau pada saus tomat. Mascarpone juga dapat digunakan sebagi menggunakan mentega untuk mengentalkan dan memperkaya risotto.
Proses pembuatan Mascarpone memiliki kemiripan dengan pembuatan yogurt. Keju ini dibuat dengan memanaskan krim dulu yang mengandung 30% lemak pada suhu 90 ° C. Tidak seperti keju-keju lainnya, Mascarpone tidak menggunakan rennet dalam pembuatannya tetapi menggunakan asam sitrat seperti yang disediakan pada jus lemon. Mascarpone kemudian dikeringkan lalu didiamkan hingga dingin dan menjadi kental. Karena pembuatannya yang tidak menggunakan rennet maka Mascarpone pada dasarnya tidak dapat disebut sebagai keju.
Macerate
Merendam buah atau sayuran dalam anggur, minuman keras, atau sirup sehingga mereka dapat menyerap rasa ini. Maserasi garam dan gula digunakan untuk menarik kelembaban berlebih dari makanan untuk persiapan sekunder. Hal ini dilakukan untuk pengalengan, selai, dan membuat pembuatan, dan untuk menghilangkan rasa pahit dari sayuran.
Mise en place
Hasil gambar untuk mise en place food is
Istilah Mise en Place dalam dunia penyajian diartikan sebagai persiapan dan penempatan segala peralatan dan perlengkapan yang akan digunakan dalam penghidangan sajian makanan pada tempatnya, sehingga memudahkan pada saat penggunaanya. Dalam pelaksanaanya, harus senantiasa dipastikan bahwa peralatan dan perlengkapan yang akan digunakan berada dalam keadaan siap pakai dan diletakan sedemikian rupa sehingga penggunaanya dapat dilakukan secara beraturan sesuai dengan kebutuhan.
Mousse
Hasil gambar untuk mousse food is
Mouse yang berarti busa, adalah makanan prasaji yang memanfaatkan gelembung udara untuk menciptakan tekstur cerah dan berlubang. Ada banyak macam mousse, mulai dari yang cerah dan menggumpal sampai yang kental dan tebal, tergantung teknik penyajiannya. Hidangan manis atau gurih ini terbuat dari bahan yang dicampur dan dilipat menjadi satu. Campuran ini mungkin panas atau dingin, dan umumnya mengandung putih telur kocok untuk mencerahkan mereka. Krim juga digunakan untuk meringankan bentuknya. Mousse memiliki rasa manis atau berperisa.
Mousseline sauce (merupakan campuran dari hollandaise sauce dan heavy cream )
Mousseline sauce
Mousseline: Seperti dijelaskan di atas, ini adalah pure atau forcemeats halus yang telah diringankan dengan krim kocok. Istilah ini juga digunakan untuk menggambarkan saus hollandaise yang dilipat dengan krim kocok tanpa pemanis.
Disebut juga saus ringan, yang dibuat dengan menambahkan krim kocok atau putih telur ke saus hollandaise
Nibs
Hasil gambar untuk nibs food  is
Nibs kakao hanyalah bagian dari biji kakao, atau kacang, yang telah dipanen, difermentasi, dikeringkan, dibersihkan, dipanggang, dipecah, dan kemudian dikeluarkan dari cangkangnya. Ini menghasilkan Nibs, yang siap untuk dinikmati apa adanya, atau lebih sering ditumbuk menjadi pasta halus yang dikenal sebagai minuman keras cokelat bahan yang sangat penting dalam pembuatan cokelat.

Nibs memiliki semua manfaat cokelat hitam yang tanpa tambahan gula. Mereka tinggi serat, protein, dan antioksidan, dan mengandung bahan kimia dan lipid penambah suasana hati yang sama dengan sebatang cokelat hitam sehingga sangat memuaskan. Nibs digunakan di berbagai hidangan, mulai dari yang manis hingga gurih. Berikut ini beberapa cara mereka bisa menambah masakan:
  • Tambahkan ke oatmeal pagi hari, 1-2 sendok teh Nibs untuk tekstur yang menyenangkan dan tambahan cokelat.
  • Masukkan beberapa sendok makan ke dalam smoothie cokelat untuk membuatnya lebih cokelat.
  • Buat hidangan penutup yang mudah dengan mencairkan 1/2 cangkir keripik cokelat hitam bersama dengan 1/4 cangkir selai kacang. Campurkan satu sendok makan biji kakao dan sebarkan ke alas silikon. Dinginkan selama 20 menit dalam freezer untuk suguhan lezat.
  • Biji-bijian adalah tambahan yang bagus untuk campuran granola, atau dimakan sendiri sebagai alternatif yang permen cokelat.
  • Aduk mereka dalam saus berbasis tomat yang lezat dan biarkan mendidih. Setelah matang, blender dalam blender sampai halus dan gunakan sebagai pasta atau saus enchilada.
Nougat
Nougat adalah sebuah permen yang terbuat dari gula atau madu, kacang panggang (badam, kenari, pistachio atau hazelnut, namun bukan kacang tanah) dan beberapa buah kering. Nougat dapat berbentuk lunak atau keras tergantung bahan yang dipakai, nougat juga dipakai sebagai isi batang permen atau cokelat.
Ada dua macam nougat: putih dan cokelat. Nougat putih dibuat dari putih telur yang dikocok sampai halus, sedangkan nougat cokelat (Prancis: Nougatine) terbuat dari gula yang menjadi karamel dan memiliki tekstur keras, kadang garing.
Nougat berasal dari bahasa Prancis, orang Italia menyebutnya Torrone, sedangkan orang Spanyol menyebutnya Turron.
Parfait
Gambar terkait
Dessert atau makanan pencuci mulut yang berasal dari Perancis. Berpenampilan cantik menggoda, dengan cita rasa manis dan lembut, Parfait dikenal sebagai dessert favorit di restoran-restoran berkelas. Untuk anda yang gemar ice cream tentu akan langsung menyukainya karena parfait terdiri dari es krim yang berlapis-lapis terbuat dari krim lembut, gula, telur dan penambah cita rasa seperti coklat, vanilla, strawberry, dan lain-lain. Selain itu yang membuat istimewa tampilan parfait adalah topping yang menyertainya, seperti kepingan coklat, potongan strawberry, cherry, irisan jeruk, dan lain-lain. Ciri khas lainnya dari penyajian Parfait adalah, hampir selalu disajikan dalam gelas-gelas tinggi bertangkai.
Praline
Gambar terkait
Praline merupakan bentuk permen cokelat yang terbuat dari cokelat, mentega yang disajikan dalam bentuk beraneka ragam yang isinya seperti kacang, buah dan lain-lain. Kemudian, praline menjadi istimewa karena inilah cokelat pertama dengan filling didalamnya. Sejak diperkenalkan pada abad ke-17, cokelat praline kemudian menjadi pilihan utama keluarga bangsawan dalam memberikan hadiah kepada orang-orang yang mereka anggap penting bagi hidup mereka. Seiring waktu, cokelat praline kemudian berkembang menjadi cokelat premium dan eksklusif.
Pudding
Puding adalah nama untuk berbagai hidangan penutup yang umumnya dibuat dari bahan-bahan yang direbus, dikukus, atau dipanggang. Istilah puding juga dipakai untuk berbagai jenis pai berisi lemak hewan, daging, atau buah-buahan yang dipanggang. Puding dengan bahan baku susu (yogurt), tepung maizena, tapioka, atau telur dihidangkan setelah didinginkan lebih dulu. Puding seperti ini rasanya manis dengan perisa coklat, karamel, vanila, atau buah-buahan. Puding agar-agar dibuat dengan mencampur agar-agar bersama susu, tepung maizena, atau telur kocok. Puding agar-agar sering dihidangkan dengan saus yang disebut vla. Tepung puding instan memudahkan orang membuat puding karena hanya perlu dicampur susu atau air panas.
Di Indonesia terdapat berbagai jenis puding rasa tradisional yang memakai kelapa muda, gula merah, santan, tapai ketan hitam, atau campuran daun suji dan daun pandan. Buah-buahan yang dipakai untuk puding misalnya: jeruk, nanas, sirsak, mangga, atau markisa
Puree
Adalah makanan yang dilembutkan dengan menggunakan blender, dilumat atau disaring, pure biasanya terbuat dari makanan yang alami seperti buah, sayuran, beras, ubi dan lain sebaginya disajikan untuk bayi yang sudah siap makan. Usia bayi siap untuk makan 6-12 bulan sebagai makanan pendamping ASI (MPASI). Teksture pure haruslah lembut, cair, kental sesuai kebutuhan bayi agar makanan tersebut bisa dicerna oleh bayi yang memang belum berkembang sempurna pencernaannya.
Romanoff sauce
Gambar terkait
Nama "Romanoff" muncul pada tahun 1940-an atau 1950-an di area Beverly hills. Menjadi menu favorit yang luar biasa, resepnya dibuat dari pantai ke pantai yang menggunakan krim, krim kental, es krim, krim asam, krim kocok atau kombinasi.
Sabayon
Gambar terkait
Puding kuning telur, gula, dan anggur berbusa yang dibuat dengan mengocok bahan-bahan di atas air yang mendidih. Disajikan hangat sebagai hidangan penutup atau sebagai saus.
Juga dikenal sebagai zabaglione. Makanan penutup lezat yang mengandung kuning telur, anggur, krim, dan gula. Dapat dimakan dengan sendirinya atau disajikan sebagai saus untuk hidangan penutup lainnya.
Tekhniknya: dalam panci, menggabungkan kuning telur, lemon, gula, aduk kocokan. Menempatkan pot di atas api kecil dan perlahan-lahan tuangkan anggur, kemudian tambahkan air dan jus lemon. Terus aduk sampai mendidih saus, aduk mengocok sampai saus mengental, selama 10 menit.
Saccharometer
Hasil gambar untuk Saccharometer what is
Saccharometer (jenis hidrometer) adalah alat yang terbuat dari kaca yang digunakan untuk mengukur gula dalam tumbukan buah (campuran buah) berdasarkan kepadatannya atau lebih tepatnya berat spesifiknya. Kita memerlukan informasi ini karena pada dasarnya, bahkan sebelum kita mulai, kita tahu berapa kerapatan  tumbukan buah "rebus" dari buah tertentu. Alat terbuat dari kaca dan berbentuk spindle. Di bagian bawah telah tertanam termometer dan di bawahnya lagi ada buckshot logam yang memberikan bobot kepada alat pengukur alkohol. Bagian atas terlihat seperti pipa kaca berlubang dengan skala yang ditandai dengan angka 0-130. Angka-angka ini merepresentasikan derajat Oechsle (° Oe). Namanya diambil dari nama Christian Ferdinand Oechsle.
Buah yang ditumbuk harus disaring terlebih dahulu, lalu ampas saringan dituangkan ke dalam toples pengukur (piring kaca dengan dasar karet). Setelah ini, saccharometer diletakkan di dalam tanpa menyentuh tepi toples pengukur, begitu pula dengan pengukur alkohol. Tergantung pada kepadatan, pengukur alkohol akan tenggelam hingga tingkat tertentu dalam filtrate atau ampas saringan (semakin banyak gula, semakin sedikit yang tenggelam ke dalam cairan). Jika filtratnya lebih jarang, sakarometer (hidrometer) masuk lebih dalam dan menunjukkan jumlah Oechsle yang lebih rendah.
Pembacaan derajat saccharometer dilakukan di tempat di mana permukaan cairan memotong saccharometer untuk  tingkat cairan atau pembacaan meniskus cairan yang lebih rendah. Jika komina berada pada suhu yang lebih rendah atau lebih tinggi, koreksi harus dilakukan. Pengukuran harus dilakukan pada suhu 15 derajat (dalam kebanyakan kasus, sakarometer dikalibrasi pada suhu ini).
Saffron
Kuma-kuma atau safron (saffron) adalah nama untuk rempah-rempah dari bunga Crocus sativus ("bunga pacar"), sekaligus nama umum untuk tanaman Crocus sativus dari marga crocus famili Iridaceae.
Bunga kuma-kuma memiliki tiga kepala putik (stigma) yang terletak distal terhadap daun buah. Bagian tangkai putik, yang menghubungkan stigma dengan bagian bunga paling dalam, sering dikeringkan dan disebut safron yang dipakai sebagai bumbu masakan dan bahan pewarna.
Tanaman kuma-kuma berasal dari Asia Barat Daya, dan safron bertahan sebagai komoditas rempah menurut timbangan berat yang termahal di dunia selama beberapa dekade. Tanaman ini pertama kali dibudidayakan di sekitar Yunani.
Safron memiliki rasa khas sedikit pahit dan berbau harum seperti iodoform atau rumput kering yang disebabkan zat kimia bernama picrocrocin dan safranal. Safron mengandung crocin, salah satu bahan pewarna karotenoid yang membuat makanan menjadi kuning keemasan. Warna kuning terang safron menjadikannya sebagai rempah-rempah yang paling banyak dicari orang di dunia. Dalam pengobatan tradisional, safron digunakan sebagai obat berbagai macam penyakit.
Dalam bahasa Melayu, safron disebut koma-koma dan merupakan bumbu yang membuat nasi briyani (nasi beryani) menjadi berwarna kuning. Dalam bahasa Arab, safron ini disebut Za'faran (زَعْفَرَان), yang berasal dari kata afar (أَصْفَر) yang berarti "kuning". Dalam bahasa Inggris ditulis sebagai saffron, diambil dari bahasa Prancis Kuno safran yang berasal dari bahasa Latin safranum.
Salamander
Gambar terkait
Adalah sebuah alat dengan sumber api / panas dari bagian atas, dipergunakan untuk memberikan warna pada bagian atas makanan. Selain itu juga dapat diaplikasikan untuk merenyahkan bagian atas makanan.
Tapioca pearl
Ini adalah bahan bertepung yang berasal dari akar singkong. Puding dan puding tapioka dibuat dengan mutiara tapioka, yang berfungsi sebagai agen penebalan. Tapioka hadir dalam beberapa bentuk, termasuk butiran dan tepung, serta pelet yang disebut tapioka mutiara. Tepung tapioka sering digunakan untuk membuat adonan pangsit, atau sebagai bahan pengental. Jika perlu, dapat digunakan sebagai pengganti tepung jagung. Simpan tapioka di tempat gelap yang sejuk.
Zuppa inglese
Makanan penutup yang didinginkan mirip dengan favorit Inggris, trifle (kue kental atau puding Tipsy). Makanan dibuat dengan irisan rum sponge cake berlapis dengan custard yang kaya atau whipped cream (atau keduanya) dan manisan buah atau almond panggang (atau keduanya).

Komentar

Postingan Populer