kITCHEN EQUIPMENT

  1. Stove

    stove
    Fungsi Kitchen equipment dari Stoveadalah  kompor   yang   dewasa   ini   pada  umumnya  mempergunakan  gas. Sebagai bahan  bakarnya ( gas stove ) dan gas yang dipergunakan ialah LPG. Namun ada pula yang mempergunakan tenaga listrik ( electrical stove ), hanya alat ini lebih mahal   biaya operasionalnya dibanding memakai gas.
  2. Oven

    oven
    Oven adalah  alat  pemanggang   berupa   suatu  lemari  yang  besar . Dan   biasanya dipergunakan  untuk memanggang dan membuat roast beef, roast chicken, pastry dan bakery product. Sumber panas dihasilkan dari gas atau pun listrik.
  3. Tilting pan

    tilting pan
    adalah  sebuah  alat  untuk  mengoreng,  atau  membuat  suatu  masakan yang  jumlahnya cukup  banyak. Dan   alat  ini  berbentuk segi  empat  yang  besar, dengan  sumber  panas  dari  gas  atau  listrik.  Alat  ini  dilengkapi    dengan alat pengungkit untuk  memudahkan menuangkan  masakan  kedalam  wadah,ada  yang manual  dan   ada   juga  yang electric. Digunakan untuk memasak demi glace, nasi goreng  atau  masakan  yang di tumis dalam jumlah banyak.
  4. Tilting Boiling pan ( car boiler )

    tilting boiling pan
    adalah   alat   untuk  merebus  air  atau  membuat masakan  yang  berupa  cairan  seperti  soup  atau  sauce dalam jumlah banyak, dan bentuknya bulat seperti panci berukuran besar.
  5. Deep fat fryer

    deep fat fryer
    adalah   alat  untuk mengoreng dengan menggunakan minyak sangat banyak.
  6. Meat Grinder 

    meat grinder
    adalah   alat   untuk  menghancurkan / menggiling    daging   ataupun sayuran  menjadi potongan yang kecil – kecil / halus.

Komentar

Postingan Populer