Daily activity

Hello guys!!!
      Selama 6 bulan training Hari ini adalah pertama kali kami masuk kitchen dan alhamdulillah karena masih bisa bertemu lagi bersama teman-teman untuk melakukan praktik kembali dalam kitchen kampus poltekpar makassar.
     Hari ini kami prepare celebes buffet tetapi kami di bagi menjadi 4 kelompok dan saya kelompok 2 yang mengerjakan sop saudara, sayur labu santan.
Agar pekerjaan lebih gampang, lalu saya mngerjakan isian sop saudara yg terdiri dari Brisket dan paru.
     Sebelum itu, sementara brisket dan paru di masak sayapun membantu teman-teman untuk prepare sayur labu santan. Yaitu memotong sayur labu dan kacang panjang.
     Setelah daging dan paru sudah matang,
Sayapun memotong daging dan paru. Sebelum itu kami membuat stock untuk sop saudara dan sebagian untuk konro bakar.
    Dan karena masih ada kelompok lain yang belum selesai, kami membantunya sedikit yang bisa kami bantu. Disamping kami membuat stock, kamipun istirahat untuk melaksanakan sholat duhur.
     Setelah preparean selesai. Kami melakukan General cleaning setelah praktik dan menunggu stock dan kondro dingin lalu kami pulang.




TERMINOLOGI:
Sop saudara merupakan makanan khas sulawesi selatan berupa hidangan berkuah yang memiliki bahan dasar dari daging sapi. Sop saudara ini enaknya di makan bersama nasi putih dan ikan bakar.

During 6 month training Today is the first time we join to the kitchen.and Alhamdulillah,we have to meet again whit friends for practik again in the kitchen.poltekpar Makassar campus.
   Today,we prepare Celebes Buffet,but we divided 4 groups and me in group 2.we make sop saudara and sayur labu santan.so that to easy,than me handle conten sop soudara,by brisket and paru.
   Before that,while cooked briket and paru.me helped my friends for prepare gourd and long beans.
   After meat and paru is ripe.I cuting meat and paru.before that,we make stock for sop saudara and partly for grilled condro.
    Because,another groups is notyet.we helped them,while make stock.we also break for pray duhur.
    After prepare is finished,than we GC (general cleaning) After practic and waiting stock and condro is cold, than we go home.

TERMINOLOGI:
   Sop saudara is food  from sulawesi selatan like soup dish made from beef.And this sop saudara is very good,if eating with white rice and grilled fish.

Komentar

Postingan Populer