Table d'hote

Table d'hôte 

*Appetizer
-Chicken salad Hawaiian

Hawaiian chicken salad adalah makanan pembuka atau appetizer, bisa juga disajikan sebagai menu utama atau main course. Sauce yang digunakanuntuk Hawaiian chicken salad adalah mayonnaise sauce (bisa dibaca diresep sebelumnya ). Resep Hawaiian chicken salad ini cocok untuk wanita pembaca femalebox yang sedang dalam program diet. Hawaiian chiken salad bisa di jadikan menu alternatif.


-Bisque soup

Bisque adalah sup yang dibuat dari shell fish atau kerang laut, yang kedalamnya ditambahkan cream. Untuk menambah rasa dan aroma pada jenis sup ini biasanya ditambahkan minuman keras sperti brandy. Sebelum dihidangkan biasanya bisque disaring lebih dahulu.
Contoh: Lobster Bisque, Shrimp Bisque, Prawns Bisque dll


-French Bread

Baguette adalah roti yang bentuknya lain dari roti lainnya yaitu panjang dan ukurannya yang besar, dan sangat renyah. Diameter standar Baguette kira-kira 5 atau 6 cm, tetapi panjangnya dapat mencapai 1 meter.Roti ini memiliki berat 250 gram. Tekstur luarnya sangat keras. Di mana dalamnya putih dan lembut. Dan ketika ditekan, ia akan kembali ke bentuk semulanya. Yang mana ini merupakan tes untuk mengetahui roti yang masih baik.Roti ini menjadi simbol budaya di Perancis. Selain anggur wine dan keju. Roti ini memiliki beberapa variasi seperti: -Roti Setengah Panjang, Digunakan dengan keju, selai dan bahkan untuk dicelupkan ke kopi atau cokelat. -Roti Panjang Tidak selalu 250 gram. Seperti, roti Parisian 400 gram, dan jenis flute memiliki berat 125 gram.Roti ini dibuat hanya dari tepung, air, ragi dan garam. Tanpa adanya telur, susu dan minyak.

*Main Course
-Beef Stew

         Beef Stew / Nikujaga / daging kentang adalah makanan jepang yang dibuat dari daging, kentang, dan bawang Bombay, direbus agar manis dengan bumbu gula, kecap asin, dan mirin.
         Di Jepang bagian barat, daging yang digunakan adalah daging sapi dengan kentang jenis Mayqueen. Sedangkan di Jepang bagian timur menggunakan daging babi dengan kentang jenis Danshaku.
         Beef Stew / Nikujaga berasal dari masakan stew daging yang dihidangkan oleh angkatan laut kerajaan Jepang. Makanan ini bergizi seimbang sehingga di jadikan makanan di angkatan laut Jepang dan dikalangan rakyat Jepang.

-Baked Potatoes 


Kentang panggang atau kentang jaket adalah kentang yang dipanggang dan dimakan. Saat dimasak dengan metode yang baik, kentang yang dipanggang ini memiliki bagian dalam yang halus dan kulitnya yang garing. 
Baked potatoes dapat disajikan dengan tambahan bumbu seperti mentega, keju, krim asam, saus atau bahkan daging giling. 
Kentang dapat dipanggang dalam oven gas atau listrik konvensional, oven konveksi, oven microwave, pemanggang barbekyu, atau dalam api terbuka. Beberapa restoran menggunakan oven khusus yang dirancang khusus untuk memasak kentang dalam jumlah besar, lalu tetap hangat dan siap untuk diservis.

-Zucchini saute Provencale

Masakan Provencale ( Cuisine provencale) adalah salah satu variasi masakan Perancis yang berasal dari wilayah Provence di Region Provence-Alpes-Coge d'Azur. Wilayah Provence menghasilkan kuliner dengan beragam bahan segar dari makanan laut, sayur-sayuran, herbal dan buah-buahan .
Warga Provence lebih memilih menggunakan saus dari minyak zaitun daripada krim atau mentega . Selain itu, bahan-bahan sayuran, herbal, dan makanan laut lebih banyak digunakan, terutama ikan kod dan teri. 
Sejarahnya kuliner Provence dipengaruhi oleh bangsa Yunani di banding daerah lain di Perancis, pengaruh kuliner Italia paling besar memengaruhi masakan daerah ini. Bahan sayur dan kacang-kacangan yang umum digunakan antara lain tomat, bawang putih, herba, terong dan sebagainya .



*Dessert
-Yellow butter cake 


Kue mentega adalah kue yang salah satu bahan utamanya adalah mentega. Kue mentega dipanggang dengan bahan-bahan dasar, like: mentega, gula, telur, tepung, dan agen ragi seperti baking powder atau baking soda. Yellow butter cake dianggap sebagai salah satu kue klasik dalam pembuatan kue Amerika. 
Kue mentega berasal dari kue pound Inggris, yang secara tradisional menggunakan mentega, tepung, gula, dan telur dalam jumlah yang sama untuk membuat kue yang kaya akan rasa.

*Breakfast
-Croissant 


Croissant adalah sejenis roti dengan adonan berlapis (flaky bread) yang berasal dari Perancis. Disebut croissant karena bentuknya yang mirip dengan bulan sabit. Di Perancis sendiri croissantbiasa dimakan sebagai hidangan sarapan dengan diolesi mentega dan selai jeruk (orange marmalade).


-Danish 

Danish pastry adalah adonan beragi dan lemak rollin, dan biasanya memiliki topping atau isi yang manis. Dengan kata lain hampir sama dengan adonan roti manis (karena rasanya yang manis). Jumlah lapisan pada adonan danishtergantung pada kandungan bahannya. Semakin banyak jumlah lemak roll-in makin banyak lapisan danish.
Pada dasarnya, lipatan pada adonan Danish Pastry menggunakan prinsip yang sama dengan Puff pastry. Bedanya bahan pengembang yang digunakan dalam pembuatan danish pastry adalah ragi sehingga hasilnya menjadi lunak, tidak garing seperti puff. Danish pastry dapat dibentuk beraneka ragam, seperti amplop, kincir, dan lain-lain. Pada saat fermentasi, suhu pengembangan yang digunakan tidak boleh melebihi 35°C dan kelembapan 85%. Suhu pemanggangan berkisar 190°–210°C. Semakin berat Danish pastry dan makin berat isi, suhu pemanggangan makin rendah. Oleh karena itu untuk mendapatkan Danish pastry dengan aerasi yang baik dicapai dengan melakukan teknik yang benar

Komentar

Postingan Populer