Daily activity ( MID )

Assalamualaikum wr.wb

   Hello guys...hari ini adalah hari pertama kami MID semester dan minggu ini kami kedatangan tamu, tepatnya di hari selasa dan kami akan melakukan prepare.
   Sebelum itu kami oneline di kitchen karena ada arahan dari pak ichal tentang menu yang akan kami buat dan kami prepare hari ini. 
    Setelah itu, saya di beri tanggung jawab dari pak ichal untuk membuat sambal yaitu:
1. Sambal hijau,
2. Sambal tomat terasi,
3. Sambal matah, dan
4. Sambal bajak.
   Setelah sambalnya sudah jadi kami pun melakukan general cleaning.



Hello guys ... today is our first day of MID semester and this week we have guests, precisely on Tuesday and we will prepare.

Before that we were online in the kitchen because there was a direction from Mr. Ichal about the menu we were going to make and we prepared it today.

After that, I was given the responsibility of Mr. Ichal for making sambal, namely:

1. Green Sambal,

2. tomato shrimp paste sambal,

3. Sambal matah, and

4. Sambal bajak.

After the sauce sambal is ready, we do general cleaning.


   Terminology:
Sambel matah adalah sambal tradisional Bali yang dapat ditemukan di seluruh daerah di Provinsi Bali. matah memiliki arti mentah. Sambel matah merupakan sambal yang berbahan mentah tanpa digerus (diulek). Bahan-bahan sambel matah yaitu: bawang merah, bawang putih, cabai merah, terasi, garam, sereh, jeruk lemo dan minyak kelapa. Nama sambel ini telah diubah demi diperkenalkan ke luar masyarakat Bali, nama asli sambal ini yakni sambel bawang namun karena menghindari persamaan dengan sambal bawang yang dikenal di luar Bali, maka sambel ini diberi nama sambel matah oleh pihak pariwisata.

Komentar

Postingan Populer